Berita Terkini

[POPULER INTERNASIONAL] Video Banjir di Mina | China Siagakan Tank di Perbatasan Hong Kong – Kompas.com – Internasional Kompas.com

Tangkapan layar video yang menyebutkan bahwa Mina dilanda banjir.WhatsAppTangkapan layar video yang menyebutkan bahwa Mina dilanda banjir.

KOMPAS.com– Sebuah video memperlihatkan kota di Arab Saudi, Mina, diterjang banjirdi mana jemaah haji dari seluruh dunia tengah melakukan rangkaian ibadah haji di sana.

Video itu kemudian menyebar tidak hanya di WhatsApp. Namun juga media sosial lainnya sehingga muncul sebuah pertanyaan: apakah video itu benar?

Loading...

Kemudian dari demo Hong Kong, Chinamulai bersiaga dan memberangkatkan konvoi besar yang terdiri dari kendaraan lapis baja dan tank di kawasan perbatasan.

Baca Juga:  Pemadam Kebakaran Hutan Australia Kirim Pesan Menyentuh ke Pemilik Rumah yang Mereka Selamatkan - Kompas.com - KOMPAS.com

Isu banjir di Mina dan demo Hong Kong bisa Anda nikmati bersama dengan artikel lainya dalam kabar populer internasional sepanjang Selasa (13/8/2019) hingga Rabu pagi (14/8/2019).

1. Beredar Video Banjirdi Mina, Bagaimana Situasi Sebenarnya?
Sebuah video yang mengabarkan bahwa Mina, Arab Saudi, dilanda banjir beredar di aplikasi WhatsApp. Beberapa akun di media sosial juga ada yang membagikannya.

Baca Juga:  Waspada Bahaya Diabetes di Balik Jajanan Kekinian - Kompas.com - Lifestyle Kompas.com

Seperti diketahui, saat ini jemaah haji dari segala penjuru dunia tengah melakukan rangkaian ibadah haji di Mina.

Dalam video berdurasi 11 detik itu terlihat jemaah berbondong-bondong berjalan melewati air setinggi hampir selutut orang dewasa, disertai dengan narasi tengah terjadi banjir di sana.

Bagaimana kebenaran narasi yang beredar itu? Anda bisa mendapatkan jawabannya disini.

Baca Juga:  Sederet Fakta Laporan Dewi Tanjung soal Tuduhan Novel Baswedan Berbohong - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com

2. Mengenal UU Ekstradisi yang Jadi Pemicu Demo Hong Kong
Selama dua bulan terakhir, suasana di Hong Kong begitu mencekam karena adanya demo disertai gesekan antara polisi dengan massa knowledgeable-demokrasi.

Bentrokan yang dikabarkan menimbulkan korban luka itu menuai kecaman keras dari China, dengan beredar video tentara melakukan latihan penanganan anti huru hara.

Sumber

Tags
Loading...

Related Articles

Back to top button
Close