Beranda » Berita Terkini » Polisi Yakin 39 Jasad yang Ditemukan Dalam Truk Dekat London WN China – Detiknews

Polisi Yakin 39 Jasad yang Ditemukan Dalam Truk Dekat London WN China – Detiknews

by Masasih.id
Polisi Yakin 39 Jasad yang Ditemukan Dalam Truk Dekat London WN China – Detiknews


London
PolisiInggrismeyakini 39 jasad dalam truk di dekat London merupakan warga negara China. Polisi masih menyelidiki pembunuhan terbesar di negara itu dalam satu dekade lebih.

Seperti dilansirAFP, Kamis (24/10/2019), polisi mengatakan jasad-jasad tersebut terdiri dari 8 orang wanita dan 31 orang pria. Kepolisian pada indikasi awal menyatakan jasad tersebut terdiri dari 38 orang dewasa dan seorang remaja.

Baca Juga:  Polisi Cabut Paspor Veronica Koman Tersangka Provokasi Asrama Papua - Detiknews

“Semua diyakini warga negara Tiongkok,” kata Polisi Essex.


Seorang pria berumur 25 tahun asal Irlandia Utara telah ditangkap atas dugaan pembunuhan.

Jasad tersebut ditemukan di sebuah truk kontainer berpendingin yang diparkir di sebuah kawasan industri di sebelah timur London. Perdana Menteri (PM) Inggris,Boris Johnson, menggambarkan peristiwa ini sebagai “tragedi yang tak terbayangkan”.

Baca Juga:  Turki dan Rusia Akan Segera Mulai Patroli Bersama di Suriah - CNN Indonesia

Kementerian luar negeriChinamengatakan staf kedutaan besarnya di London sedang menuju ke lokasi ‘untuk memverifikasi situasi ini’. Seorang juru bicara kedutaan mengatakan pihak berwenang China telah membaca laporan itu dengan “berat hati” dan melakukan kontak dekat dengan polisi “untuk mencari klarifikasi dan konfirmasi”.

“Staf kedutaan Cina di Inggris sedang menuju ke lokasi untuk memverifikasi situasi ini,” kata Kementerian Luar Negeri China pada akun media sosial Weibo-nya.

(jbr/idh)

Baca Juga:  Operasi Senyap Revisi UU KPK… - Kompas.com - Nasional Kompas.com

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More