Bisnis

Pikap DFSK Buatan Serang Siap Masuk Pasar Filipina – Kompas.com – Otomotif Kompas.com


JAKARTA, KOMPAS.com– PT Sokonindo Automotiveakan mengirim DFSKSuper Cabbuatan Cikande-Serang, ke Filipina.

- Advertisement -

Keran ekpor ini terbuka setelah terjalin kerjasa sama dengan QSJ Motors Philippine untuk pengadaan kendaaan niaga ringan.

Kedua perusahaan antar negara ini melakukan kerja sama untuk memperkenalkan, mendistribusikan, dan memasarkan 3.000 unit DFSK Super Cab 1.3 L Turbo Diesel.

Unitnya sendiri akan dikirm dalam bentukfully built-up(CBU) dengan posisi kemudi di sebelah kiri.

- Advertisement -

Menurut CEO PT Sokonindo Automotive Pang Hai, kerja sama ini menjadi momentum penting karena berdampak panjang bagi kedua belah pihak, dan membuka peluang baru untuk kerja sama yang saling menguntungkan.

Baca Juga:  Game Mario Kart Tour Sudah Bisa Diunduh di Android dan iOS - Kompas.com - Tekno Kompas.com

Baca juga:Soal Peluncuran SUV Listrik, DFSK Tunggu Kejelasan Insentif

“Melalui perjanjian ini, PT Sokonindo Automotive mengambil langkah strategis untuk memperluas pemasaran di wiliyah ASEAN. Perusahaan kami dengan ketulusan hati membangun kerja sama yang lebih luas dan jangka panjang dengan Filipina untuk menciptakan masa depa bersama yang lebih baik,” ucap Pang Hai dalam keterangan resminya, Senin (18/9/2019).

DFSK Super Cab untuk FilipinaDFSK Super Cab untuk Filipina

Lebih lanjut Pang Hai menjelasakan bila PT Sokonindo Automotive sebagai jembatan SOKON Community di Asia Tenggara, telah menerapkan misi strategis, agar produk yang dibuat di Indonesia juga bisa berekspansi ke Asia Tenggara dan diekspor ke seluruh dunia.

Hal ini diklaim sebagai bagian rencana awal membangun pusat produksi berstandar industri 4.0 di Indonesia.

Baca Juga:  5 City Car Terbaik di Indonesia, Apa Saja? - Detikcom

Peluang di Filipina

Pada Dialogue board Ekonomi dan Perdagangan Negara ASEAN, Filipina telah menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia Tenggara.

Perkembangan pesat pada sektor kehutanan dan pertanian menciptakan permintaan besar untuk kendaraan komersial.

Filipina juga mengemukakan kondisi pasar otomotifnya terus berkembang setiap tahun. Pada tahun 2018, total quantity penjualan kendaraan di Filipina mencapai 391.400 unit dengan dominasi penjualan kendaraan penumpang sekitar 72 persen atau 281.900 unit dan kendaraan komersial 28 persen atau 109.500 unit.

Baca juga:DFSK Harap Ibu Kota Baru di Kalimantan Dipenuhi Kendaraan Listrik

DFSK Super Cab untuk FilipinaDFSK Super Cab untuk Filipina

Baca Juga:  "Passing Grade" CPNS 2019 Diturunkan, Ini Alasannya... - Kompas.com - Nasional Kompas.com

Secara keseluruhan, pasar mobil Filipina telah berkembang cepat selama lima tahun terakhir. Bahkan pasar otomotif Filipina diprediksi bakal tumbuh 3,3 persen hingga akhir 2019 dibandingkan tahun sebelumnya.

Kondisi tersebut menjadi indikasi peluang bagi DFSK Indonesia memasarkan kendaraan-kendaraan produksinya lebih banyak lagi. Terlebih dengan adanya perdagangan bebas negara-negara ASEAN.

“PT Sokonindo Automotive memiliki lini kendaraan SUV yang lengkap dan kompetitif untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan penumpang di Filipina. Kami berharap produk SUV DFSK juga dapat memasuki pasar Filipina dan memenuhi segala kebutuhan mobilitas konsumen di sana,” kata Pang Hai.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close