Olahraga

Persipura Vs Tira Persikabo: 10 Pemain Mutiara Hitam Menang 3-0 – detikSport


SidoarjoPersipura Jayapuramemetik kemenangan atasTira Persikabodi lanjutan Liga 1 2019. Bemain 10 orang sejak menit ke-62, Mutiara Hitam menang 3-0.

- Advertisement -

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019) sore WIB, Persipura unggul 1-0 saat babak pertama. Gol cepat Todd Rivaldo Ferre pada menit kelima yang membawa Mutiara Hitam unggul.

Persipura bermain dengan 10 pemain setelah Andre Ribeiro dikartu kuning kedua 17 menit setelah restart. Kendati demikian, tim asuhan Jacksen F. Tiago menambah gol lagi through Ferre pada menit ke-83 dan penalti Boaz Solossa di masa damage time.

Baca Juga:  Kalah 0-2, Tira Persikabo: PSM Mengawali Laga Lebih Baik - detikSport

- Advertisement -

Dengan kemenangan ini, Persipura merangsek ke posisi keempatklasemen Liga 1dengan raihan 33 poin. Sementara itu, Tira Persikabo tetap di posisi kedua dengan raihan 26 poin.

Jalannya Pertandingan

Persipura sudah unggul pada menit kelima. Umpan silang dari Titus Bonai dibuang oleh salah seorang pemain Tira Persikabo. Clearance itu tak sempurna, bisa dikuasai oleh Todd Rivaldo Ferre di dalam kotak penalti. Ferre melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, langsung masuk ke gawang.

Persipura terus menggempur pertahanan Tira Persikabo, peluang berikutnya hadir pada menit ke-27. Tembakan keras dilepaskan oleh Ian Louis Kabes, belum membuahkan gol.

Baca Juga:  Persipura Jayapura Vs PSM Makassar, Kalezic Bantah Telat Mainkan Ezra - Kompas.com - KOMPAS.com

Ribut-ribut sempat terjadi pada menit ke-37. Hasilnya, wasit memberi kartu kuning untuk pemain Persipura Andre Ribeiro dan pemain Tira Persikabo Khurshed Beknazarov.

Beberapa saat setelah restart, Persipura langsung mengancam. Tembakan Kabes dari sisi kanan kotak penalti Tira Persikabo melenceng.

Kabes mengancam lagi dari sisi kanan pertahanan Tira Persikabo. Tendangannya kali ini bisa ditepis oleh kiper Tira Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah.

Persipura defisit pemain pada menit ke-62. Andre Ribeiro mendapatkan kartu kuning kedua karena menarik Roni Sugeng saat menuju gawang tim Bumi Cendrawasih.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-19 Buta Kekuatan China - Bola.com

Persipura malah bisa menambah keunggulan pada menit ke-83. Lewat sebuah serangan cepat, umpan silang mendatar Valentino Telaubun bisa diselesaikan oleh Ferre dengan tendangan terarah.

Persipura menambah gol lagi pada masa damage time. Pelanggaran pemain Tira Persikabo di dalam kotak penalti membuahkan sepakan 12 meter. Boaz Solossa sukses menunaikan tugasnya menjadi eksekutor, Persipura menang 3-0.

Susunan Pemain

[Gambas:Opta]

Simak Video “Ambisi RD Kembali ke Barak TNI
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close