Olahraga

Persiapkan Piala Dunia 2023, Indonesia Diapresiasi FIBA – ayobandung.com


JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) menerima laporan PP Perbasi mengenai persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023.

- Advertisement -

Perbasi juga melaporkan perkembangan tim nasional putra Indonesia menghadapi kualifikasi FIBA Asia 2021 yang sekaligus sebagai tahapan prasyarat mengikuti FIBA World Cup 2023.

Laporan disampaikan oleh Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih dengan didampingi anggota IOC asal Indonesia Erick Thohir di Beijing, Tiongkok, Kamis (29/8/2019).

”FIBA mengapresiasi perkembangan tim nasional walau baru sebulan ditangani coach Rajko Toroman,” kata Danny Kosasih, dalam keterangan pers, Kamis (29/8/2019).

- Advertisement -

FIBA  terus memantau perkembangan tim nasional Indonesia agar dapat bersaing secara kompetitif ketika berlaga dalam FIBA World Cup 2023 di kandang sendiri. Indonesia akan menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang.

Baca Juga:  Prediksi Bhayangkara FC vs PSS Sleman di Liga 1 2019, Brian Ferreira Absen - Tribunnews

“Tentu kita tak ingin hanya menjadi tuan rumah tanpa berpartisipasi sebagai peserta,” ujar Danny.

Selain mengenai tim nasional, Perbasi melaporkan kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023.

Menurut Erick yang kembali terpilih menjadi FIBA Central Board untuk periode 2019-2023, FIBA mengapresiasi Indonesia yang menunjukkan keseriusan dan komitmen tinggi baik dalam persiapan timnas maupun sebagai tuan rumah.

Baca Juga:  Lolos ke Piala Eropa 2020, Spanyol Catatkan Rekor Baru - Bolasport.com

Untuk persiapan tempat pertandingan, Perbasi selalu berkoordinasi dengan FIBA. Koordinasi ini sangat penting agar tempat bertanding bisa memenuhi standar FIBA.

“Kita selalu berkoordinasi dengan FIBA agar lapangan nanti yang akan digunakan untuk FIBA Wolrd Cup 2023 sesuai dengan standar yang ditetapkan FIBA. Sejauh ini semua persiapan sudah on the observe,” kata Manajer Venue FIBA World Cup 2023 Riska Natalia Dewi.

Baca Juga:  Kualifikasi Piala Eropa 2020: Belgia Hantam San Marino 4-0 - detikSport
Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close