Kesehatan

Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Facial – 1Health


Memiliki kulit yang mulus dan sehat, merupakan satu hal yang diinginkan oleh hampir semua orang khususnya wanita. Untuk mendapatkannya, maka diperlukan perawatan kulit yang intensif. Salah satu perawatan kulit yang populer ialah facial.

Facial dipercaya mampu membersihkan kulit dan membuat kulit lebih bercahaya. Facial yang dilakukan oleh ahli, dengan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat sesuai dengan jenis kulit, bisa membawa banyak manfaat. Tapi, banyak educated dan kontra yang beredar seputar facial.

Loading...

Selain membuat kulit tampak lebih cantik, facial yang dilakukan dengan benar memiliki efek yang sangat bermanfaat. Dari proses deep cleansing, Anda bisa mendapatkan manfaat pembersihan pori. Sementara proses eksfoliasi memastikan sel-sel kulit mati terangkat dari permukaan sehingga mampu menyingkirkan kulit yang kusam. 

Baca Juga:  Makanan Penyebab Keputihan, 4 Makanan Kesukaan Para Wanita ini Justru Jadi Penyebab Utamanya - Nova

Proses steaming membantu membuka pori-pori, sehingga segala macam jenis komedo yang bersemayam di wajah Anda bisa terangkat. Pijat saat facial juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah sirkulasi darah dan mengoptimalkan pemakaian krim perawatan kulit. Lalu masker pada akhirnya membantu menenangkan kulit dan mengunci kelembapan sehingga kulit dapat terhidrasi dengan baik.

Seiring dengan sederet manfaat yang terdapat di dalam facial, ada juga beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum facial, apa saja?

Cari tahu lebih lanjut tentang produk yang akan digunakan

Baca Juga:  Anggota Keluarga Memiliki Peran Penting buat Penderita Diabetes - SINDOnews.com

Kulit yang berminyak dan berjerawat sering mendapatkan masalah, jika menggunakan krim wajah yang berat saat facial, atau terjadi eksfoliasi kulit yang berlebihan. Diskusikan terlebih dahulu jenis kulit Anda agar saat facial, Anda bisa mendapat perawatan dengan produk kulit yang tepat.

Mintalah tes produk terlebih dahulu

Beberapa krim, dapat menyebabkan reaksi alergi dan ruam pada jenis kulit yang sensitif. Oleh karena itu, minta dulu sedikit sampel dari produk-produk apa saja yang akan digunakan saat facial, untuk dites, apakah timbul reaksi negatif pada kulit Anda atau tidak.

Hindari perawatan yang tidak sesuai dengan Anda

Steaming wajah dan pengangkatan komedo bisa terasa sangat menyakitkan untuk beberapa jenis kulit tertentu. Bleaching kulit juga bisa menyebabkan masalah pada beberapa orang yang memiliki kulit sensitif. Oleh sebab itu, pastikan untuk benar-benar memilih jenis perawatan yang cocok untuk kulit Anda.

Baca Juga:  Beberapa Kebiasaan yang Membuat Tinggi Badan Meningkat Secara Alami, Salah Satunya Tidur Malam - Berita Indonesia - JITUNEWS.COM

Pastikan alat yang digunakan untuk facial steril

Beberapa alat yang digunakan saat facial seperti ekstraktor komedo harus dibersihkan dan disterilkan secara menyeluruh. Jangan biarkan Anda mendapat perawatan facial dengan alat-alat yang tidak steril.

Periksa kebersihan salon atau klinik kecantikan

Salon atau klinik tempat melakukan facial juga harus terlihat higienis. Pastikan handuk yang mereka gunakan selalu bersih dan baru dicuci.

Article By Claudia Ramadhani

Sumber

Tags
Loading...

Related Articles

Back to top button
Close