Teknologi

Penyebutan Tombol X di Kontroler PlayStation Ternyata Salah Kaprah – Jawa Pos


JawaPos.com –Belasan tahun konsol recreation Sony PlayStation telah menemani penggunanya. Namun ternyata, belasan tahun pula pemainnya terjebak dalam salah kaprah penyebutan nama-nama simbol pada kontroler recreation atau stick PlayStation yang ada sampai saat ini.

- Advertisement -

Dikutip JawaPos.com dari GamesRadar, Selasa (10/9), kita menyebut tombol ‘X’ pada kontroler PlayStation dengan nama ‘eks’. Namun penyebutan itu ternyata salah. Klarifikasi Sony muncul setelah belasan tahun lamanya, mulai dari konsol recreation pertama Sony hingga sampai yang terbaru saat ini.

Baca Juga:  Apple Gelar Event 10 September, Bisa Disaksikan Live Streaming - Okezone

Melalui akun Twitter PlayStation UK, pihak Sony menyebut bahwa kamu salah, kami salah, kita semua salah. Ternyata tombol ‘X’ pada stick PS tidak disebut sebagai ‘eks’, melainkan ‘defective’.

Triangle
Circle
Unsightly
Square

- Advertisement -

If Unsightly is thought as X (it’s no longer), then what are you calling Circle?🤔https://t.co/dvQ19duemW

— PlayStation UK (@PlayStationUK)September 5, 2019

“Segitiga, lingkaran, silang, kotak. Jika simbol silang dikatakan sebagai huruf ‘eks’, maka sebutan apa yang Anda berikan pada simbol lingkaran?” demikian tulis PlayStation UK menerangkan alasannya dalam sebuah cuitan belum lama ini.

Baca Juga:  Jika Tombol ‘X’ di Kontroler PS Adalah ‘Cross’, Maka Tombol ‘X’ di Kontroler Switch Literally ‘X’ (eks) - Gamebrott.com

Sebagaimana diketahui, penyebutan simbol-simbol pada kontroler Sony PlayStation selama ini memang telah menjadi perdebatan. Namun dengan cuitan PlayStation UK, akhirnya terjawab bahwa penyebutan simbol ‘X’ adalah defective. Sementara tombol lainnya adalah sq. untuk kotak, circle untuk simbol bulat, dan triangle untuk simbol segitiga.

Masih terkait konsol recreation PlayStation, kini Sony dikabarkan telah memasuki fase akhir untuk konsol recreation PlayStation terbarunya, yakni PlayStation 5. Namun dalam sebuah pernyataan yang telah banyak beredar, pihak Sony menolak nama dari konsol recreation PlayStation terbarunya itu adalah PlayStation 5. Jadi kita nantikan saja.

Baca Juga:  Daftar HP Android Baru yang Akan Dirilis Pada November 2019 - IDN Times

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close