Teknologi

Pengunjung TGS 2019 Rela Antre untuk Menjajal Final Fantasy VII Remake – Kompas.com – Tekno Kompas.com


TOKYO, KOMPAS.com– “Final Fantasy VII Remake” menjadi salah satu sport paling diantisipasi di perhelatan Tokyo Game Uncover (TGS) 2019.

- Advertisement -

Alasannya sederhana,Final Fantasy VIIorisinil yang rilis tahun 1997 menjadi waralabarole-playing sport(RPG) paling laris sepanjang sejarah sportFinal Fantasy.

Pada masanya, sport ini menjadi RPG pertama dengan cerita yang kompleks, serta karakter dan sistemgameplayyang menarik. Tak heran apabila pengunjung Tokyo Game Uncover 2019 rela antre untuk melihat lebih dekatgameplayFinal Fantasy VII Remake.

Baca juga:Deretan Trailer Game yang Ditunggu-tunggu Penggemar di Tokyo Game Uncover 2019

- Advertisement -

JurnalisKompasTeknoYudha Pratomo yang hadir di area TGS 2019  padapublic daypertama, Sabtu (14/9/2019), melihatboothSq. Enix selaku pengembangFinal Fantasydisesaki pengunjung.

Baca Juga:  Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro Resmi Meluncur - Kompas.com - Tekno Kompas.com

Mereka antre panjang agar bisa menjajal sport ini sebelum resmi dirilis 3 Maret 2020 mendatang di PlayStation 4.

Sayangnya, Sq. Enix membatasi jumlah pengunjung yang boleh mencoba sport ini. Studio sport tersebut juga telah merilis trailerFinal Fantasy VII Remake, seperti bisa dilihat di bawah.

Trailer ini akan mengingatkan kembali beberapa karakter ikonik dariFinal Fantasy VIIorisinil seperti Cloud, Ifrit, Tifa, dan Aerith. Tentunya dengan grafis yang jauh lebih apik dibanding 22 tahun silam.

Baca Juga:  Pukul 19.00 WIB, Puan Maharani Bakal Ditetapkan Jadi Ketua DPR 2019-2024 - Kompas.com - Nasional Kompas.com

Versi remake Final Fantasy VIIakan membawalegend featuresyang jauh berbeda dengan versi orisinilnya. Kabarnya,Final Fantasy VII Remakeakan dipecah menjadi beberapa bagian.

Baca juga:Game-sport Sony yang Bakal Dipamerkan di Tokyo Game Uncover

Namun pihak Sq. Enix maupun Sony belum mengumumkan kapan segmen kedua sport ini akan dirilis.Final Fantasy VII Remakeakan mengambil latar di Midgar.

Baca Juga:  Harga Baru Mobil Murah Makin Mahal, Tengok Bekasnya Masih Ada Rp 60 Jutaan - Kompas.com - Otomotif Kompas.com

Di versi “remake” ini, Presiden Shinra, karakter antagonis dalam sport ini, akan tampil sebagai hologram.Final Fantasy VIIorisinil menjadi salah satu sport RPG legendaris.

Sq. Enix mengklaim sport ini terjual 11 juta kopi dan menjadi yang tertinggi di waralaba Final Fantasy. Sebagai perbandingan, Final Fantasy 15 yang disebut sukses besar hanya mampu mengapalkan 8,4 juta kopi

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close