Bisnis

Pendiri WhatsApp Beli ‘Rumah Sultan’ Seharga Rp 1,4 Triliun – detikInet


Los AngelesJan Koummenambah daftar properti mewah kepunyaannya. PendiriWhatsAppini dilaporkan telah membeli rumah mewah ‘kelas sultan’ di Malibu, Los Angeles, senilai USD 100 juta atau di kisaran Rp 1,4 triliun.

- Advertisement -

Rumah itu dijual oleh Ron Meyer, Vice Chairman NBCUniversal. Untuk menggambarkan betapa mahalnya, sejauh ini baru ke-7 kalinya pembelian rumah di California berada di angka USD 100 juta atau lebih.

Pendiri WhatsApp Beli 'Rumah Sultan' Seharga Rp 1,4 TriliunFoto: Diversity

Baca Juga:  WhatsApp Dilaporkan Hilang di Play Store Android - CNN Indonesia

Seperti dikutipdetikINETdari Diversity, rumah tersebut dibeli Mayer pada tahun 1997 hanya senilai USD 5 juta. Adapun luasnya mencapai 1.300 meter persegi.

- Advertisement -

Pemandangan yang disajikan pun spektakuler, menghadap pantai Paradise Cove. Tetangga-tetangga Koum memiliki properti yang tak kalah mewahnya karena mereka juga orang-orang big kaya.

Di sekitar tempat tersebut, berjejer rumah milik Leonardo di Capro, Courtney Cox, Laurenne Jobs yang adalah janda Steve Jobs sampai mantan petenis John McEnroe. Koum sendiri memiliki harta diestimasi USD 10 miliar sehingga pembelian ini terhitung cukup murah baginya.

Baca Juga:  Berita Terkini Hari Ini Ekonomi dan Bisnis Indonesia | Katadata News - Katadata News

Sebelumnya, Koum diketahui menghabiskan dana USD 80 juta untuk membeli dan membangun kembali properti lahan luas di Atherton, California, AS. Padahal, Koum juga telah memiliki rumah senilai USD 8,8 juta di effect yang sama sejak 2015.

Kekayaan Koum salah satunya berasal dari hasil penjualan WhatsApp ke Fb USD 19 miliar pada 2014. Pada akhirnya, Koum meninggalkan keluarga besar Fb pada 2018 yang diisukan terkait masalah Fb dengan privasi records pengguna.

Baca Juga:  WhatsApp Sempat Hilang dari Google Play Store - detikInet

Simak Video “Tutorial Cover Tales di WhatsApp
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/jsn)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close