Beranda » Berita » Pendaftaran CPNS 2019 Akan Segera Dibuka

Pendaftaran CPNS 2019 Akan Segera Dibuka

by Masasih.id
1 views


MASASIH.ID – Pendaftaran CPNS 2019 dijadwalkan bakal dibuka mulai September mendatang. Hal itu diungkapkan Menpan RB Syafruddin, saat berada di Makassar pada Kamis (25/4/2019). Jika mengacu pada CPNS 2018, pendaftaran dilakukan melalui laman sscn.bkn.go.id .
Sementara teknis dan formasi pendaftaran CPNS 2019 sedang dalam pembahasan di pusat, daerah pun mulai menganalisa kebutuhan formasinya.

Penegasan soal pengumuman pendaftaran CPNS 2019 ini bisa menjadi informasi awal bagi calon peserta yang berminat mendaftar CPNS 2019 yang akan dimulai September mendatang.

Sebagaimana telah resmi diumumkan BKN, saat ini pendaftaran CPNS yang telah dimulai adalah khusus wilayah Provinsi Papua. Pendaftaran CPNS Papua ini merupakan serangkaian dengan CPNS 2018.

Baca Juga:  Inilah, 12 Nama Pahlawan yang Menjadi Ikon Uang Baru Indonesia di Tahun 2017 !

Adapun jadwal pendaftaran CPNS 2019 yang bersumber dari anggaran tahun ini, sebagaimana disebutkan Menpan RB Syafruddin ketika di Makassar, bakal dibuka pada September 2019.

Berdasar informasi yang dihimpun Masasih.id terkini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Komjen Pol Purn Syafruddin, memberikan kabar baik bagi para pencari kerja.

Ia menyebutkan di triwulan empat tahun 2019, pemerintah kembali akan menggelar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Untuk teknisnya saat ini masih digodok, seperti formasi dan jenjang pendidikan.

Baca Juga:  Warga Membludak, Begini Suasana Perayaan HUT DKI Jakarta di Bundaran HI

“Insya Allah triwulan ke IV, kita akan buka penerimaan CPNS. September mendatang,” katanya, saat ditemui usai mengikuti Rakornas Arsip di Hotel The Rinra, Jl Tanjung Bunga, Makasssar, Kamis (25/4/2019).

Kebutuhan Formasi

Rencana pengadaan seleksi CPNS 2019 ini pun mendapat sambutan dari daerah yang memang banyak membutuhkan tenaga pegawai / ASN.

Informasi akan dibukanya pendaftaran CPNS 2019 ini memang sempat muncul sejak awal tahun ini.

Informasi BKN, semula jadwal pendaftaran CPNS 2019 akan dibuka pascapemilu 2019, atau sekitar Juni.

Adapun jumlah formasi yang dibutuhkan tahun ini diperkirakan mencapai 100 ribu formasi.

Baca Juga:  Gunung Sinabung Erupsi, Luncurkan Awan Panas 2.000 Meter

Kemenpan juga menyatakan bahwa kebutuhan pegawai melalui pendaftaran CPNS 2019 terutama guru dan tenaga kesehatan.

Rencana bahwa pemerintah akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) tahun ini telah berhembus sejak Januari 2019 lalu.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan-RB ) Syafruddin membeberkan mengenai hal ini.

Menurut Syafruddin seperti Masasih.id kutip dari Kompas.com, jumlah formasi yang tersedia sebanyak 100.000.

“Tetap fokus pada tenaga pendidikan dan kesehatan, lebih fokus ke sana,” kata Syafruddin, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More