Olahraga

‘Pemain Kulit Hitam Tinggalkan Saja Liga Italia’ – detikSport


Jakarta– Kasus rasisme diLiga Italiamendapat tanggapan keras dari eks pemain Timnas Senegal, Demba Ba. Dia menganjurkan pemain kulit hitam untuk meninggalkan Serie A.

- Advertisement -

Romelu Lukakumendapatkan pelecehan rasial saatInter Milanmemetik kemenangan 2-1 atas Cagliari di lanjutan Liga Italia. Penyerang asal Belgia itu menjadi penentu kemenangan dengan tendangan penaltinya di babak kedua.

Baca Juga:  Populer BOLA - 3 Pemain Inter Incaran Barcelona hingga Kacamata Penggocek Van Dijk - Bolasport.com

Sebelum menjalankan tugas menjadi penendang, Lukaku mendapatkan ejekan yang terdengar seperti suara monyet. Lukaku pun banjir dukungan, tapi tidak dari ultras Nerazzurri.

- Advertisement -

L’Urlo della Nordmenulis surat terbuka bahwa perlakuan pada Lukaku itu merupakan bentuk sambutan di Italia.

Ba menegaskan bahwa sikap rasial itu harus dihentikan. Pemain yang memperkuat klub Turki, İstanbul Basaksehir, itu mengajak semua pemain kulit hitam memboikot Liga Italia.

Baca Juga:  3 Pemain Anyar yang Mampu Menggebrak Kerasnya Persaingan Premier League - Bola.com

“Dan inilah alasannya mengapa saat memutuskan untuk tak bermain di sana saat saya bisa…,” kata Ba di akunTwitter@dembabafoot.

“Dan pada satu titik, saya berharap semua pemain kulit hitam akan meninggalkan liga ini! Tentu itu tak akan menghentikan kebodohan dan kebencian mereka, tapi setidaknya mereka tak akan memengaruhi ras lain,” dia menambahkan.

Baca Juga:  Daftar 20 Pemain Persib Bandung yang Dibawa ke Madura, Bertarung Demi Kemenangan di Gelora Bangkalan - Tribun Jabar

Simak Video “Diserang Fan Cagliari, Lukaku Jadi Pahlawan Inter
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close