Teknologi

Oppo Uji Coba Panggilan 5G Pertama Kali di Indonesia – tirto.id

Oppo melakukan uji coba panggilan 5G pertama kali di Batam.

tirto.id– Oppo melakukan uji panggilan telepon di Indonesia melalui protokol Internet (VoIP) dengan menggunakan perangkat Reno 5G.

Uji coba panggilan lewat jaringan teknologi generasi kelima (5G) itu dilaksanakan di Batam, Kepulauan Riau, pada Kamis (28/11/2019).

“Uji jaringan 5G menunjukkan kesiapan Oppo sebagai vendor untuk menyongsong teknologi generasi kelima di Indonesia,” kata CEO Oppo Indonesia Ivan Lau, seperti dilansir Antara.

Baca Juga:  Presiden Blizzard Entertainment Angkat Bicara Soal Kontroversi Blitzchung - Gamebrott.com

“Secara global, uji coba itu juga menjadi perwujudan komitmen kami dalam pengembangan teknologi 5G di dunia,” tambah Ivan.

Reno 5G merupakan perangkat smartphone komersial pertama Oppo. Perangkat ini tersedia pertama kali untuk pasar Eropa dan dipasarkan melalui operator Swisscom pada Mei 2019.

Perangkat dengan basis Reno 10x Zoom tersebut dibekali dengan tambahan modem X50 untuk mendukung konektivitas 5G.

Perjalanan perangkat 5G Oppo dimulai pada April 2015. Pada saat itu, Oppo sudah membentuk tim awal untuk melakukan standardisasi 5G. Pada Mei 2018, Oppo memperkenalkan demonstrasi video 5G pertama dengan basis 3D structure light.

Baca Juga:  Pertama Dalam Sejarah! Mahfud MD Sebagai Orang Sipil Menjabat Menko Polhukam - metrotvnews

Oppo juga terus melakukan pengembangan 5G, hingga pada Februari 2019, perusahaan teknologi asal China itu berhasil melakukan siaran langsung pertama kali di dunia melalui jaringan 5G.

Lalu, pada bulan yang sama, Oppo memperkenalkan ponsel komersial 5G pada ajang Oppo Innovation Event 2019 di Barcelona, Spanyol.

Oppo menyatakan siap mendukung penuh penerapan jaringan 5G di Indonesia. Sebagai vendor, Oppo juga mengatakan siap memproduksi perangkat-perangkat yang mendukung jaringan 5G menyusul aturan baku mengenai peredaran perangkat 5G.

Baca Juga:  Vivo Pangkas Harga 4 HP Android Miliknya, Ada yang Rp 1 jutaan! – smeaker - Smeaker.com
Baca juga
artikel terkait
JARINGAN 5G
atau
tulisan menarik lainnya

(tirto.id –Teknologi)

Sumber: Antara

Editor: Addi M Idhom

Baca Selengkapnya>>>

Tags
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker