Sugiantoro Bicara Khusus dengan Pemain Asing Persebaya Jelang Melawan Arema – Bola.com

  • Whatsapp
Sugiantoro Bicara Khusus dengan Pemain Asing Persebaya Jelang Melawan Arema – Bola.com


Bola.com, Surabaya –Pemain asingPersebayasaat ini menjadi sorotan. Performa Damian Lizio (Bolivia), Manuchehr Jalilov (Tajiskitan), dan Amido Balde (Guinea-Bissau) dinilai menurun.

Pelatih sementaraPersebaya, Bejo Sugiantoro, sampai melakukan pendekatan khusus bersama mereka. Dia mengajak ketiga pemain itu, ditambah Otavio Dutra dan David da Silva, untuk berbincang seusai latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga:  Gerindra Bicara Soal 2024 : Politik Dinamis, Sekarang Lawan Nanti Bisa Jadi Kawan - Okezone

“Potensi mereka harus lebih dari pemain lokal. Saya meminta mereka untuk memotivasi diri. Karena mereka mengalami perubahan pada mereka,” kata Bejo.
Pemain asing Persebaya itu perlu meningkatkan diri setelah kepergian Djadjang Nurdjaman. Apalagi, Persebaya bakal menghadapi laga penting bertajuk Derbi Jatim di markas Arema, Kamis (15/8/2019).
“Sebenarnya, itu (jika ada peningkatan) positif buat mereka sendiri. Tugas saya memotivasi mereka di latihan lewat rotasi. Akhirnya muncul kemauan dan kemampuan yang sesungguhnya. Itu positif,” ucap Bejo.
Pelatih berusia 42 tahun itu menegaskan pentingnya peran pemain asing dalam Persebaya. Kualitas mereka menurutnya seharusnya bisa melebihi pemain lokal.
“Pemain asing itu menentukan sebuah tim. Kalau tidak punya penampilan yang meyakinkan buat kami, risikonya kembali ke mereka sendiri. Mereka datang ke sini harus menunjukkan kemampuan,” ujar Bejo.
“Itu jadi keputusan apakah mereka akan lanjut atau tidak di putaran kedua. Selama terpendam, saya tidak tahu potensi mereka,” imbuh legenda hidupPersebayatersebut.

Baca Juga:  Paulo Dybala Tak Yakin dengan Tawaran Tottenham Hotspur - Bola.com

Highlight Last Piala Presiden Leg 2, Arema FC Vs Persebaya 2-0

Sumber

Pos terkait