Teknologi

Nokia 6.2 ‘Berotak’ Snapdragon 636 Debut di Pasar India – SINDOnews.com

loading…

HELSINKI– Setelah meluncurkan Nokia 7.2 di bulan lalu, HMD World yang memiliki merek Nokia telah mengumumkansmartphonemurah lainnya di pasar India. Kali ini mereka merilis Nokia 6.2.

Seperti namanya, smartphone ini merupakan make stronger dari Nokia 6.1 generasi sebelumnya. Tidak seperti Nokia 6.1,smartphoneyang ditingkatkan ini menampilkan layardot-notchyang memberi pengguna lebih banyak ruang untuk dimainkan. Meskipun spesifikasi intinya agak mirip.

Loading...

Untuk beberapa alasan, Nokia telah meluncurkan perangkat hanya dalam varian penyimpanan tunggal yang menampilkan RAM 4 GB. Bicara ke pilihan warna, perangkat ini tersedia dalam shaded ceramic dan ice. Perangkat ini siap Rp3,5 juta.

Baca Juga:  Huawei P Smart 2020 Muncul Dalam Render Bersama Warna-warni Tablet MatePad Pro - Bejagadget

Spesifikasi dan Fitur
Untuk spesifikasinya, perangkat ini dilengkapi layar PureView 6,3 inci yang dilengkapi resolusi 1.080 × 2.340 piksel dan rasio aspek 19,5:9. Berkat tampilan titik takik dan bezel tipis, kelebihan itu memungkinkan perangkat mencapai rasio layar-ke-tubuh 82,5%.

Untuk perlindungan tambahan, ada lapisan Corning Gorilla Glass 2 di layar. Selain itu, layar ini dilengkapi dukungan HDR10 yang berarti konsumsi media harus menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Baca Juga:  Samsung Segera Merilis Varian Baru Galaxy A90 - Riau Pos

Di dalam ponsel, perangkat ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan inner 64 GB. Penyimpanan inner dapat diperluas melalui kartu Micro SD hingga 512 GB.

Bagaimana dapur fotografinya? Bicara kamera, perangkat ini memiliki modul tiga kamera yang terdiri dari sensor utama 16 MP, sensor kedalaman 5 MP dan lensa ultra lebar 8 MP. Untuk selfie, ada sensor 8 MP di bagian depan perangkat.

Baca Juga:  Nokia Sasar Pengembangan 5G untuk Pelabuhan Malaysia - Bisnis.com

Ponsel menggunakan baterai 3.500 mAh dan Android 9 Pie. Nokia sendiri telah menjanjikan pembaruan Android 10 dalam waktu dekat.

Pada fitur biometriknya, Nokia menempatkan sensor sidik jari fisik di bagian belakang bersama fitur Face Free up dalam perangkat lunak. Fitur konektivitas lainnya yang ikut dibenamkan ke handphone adalah 4G VoLTE, WiFi dual-band, Bluetooth 5.0, GPS GLONASS, dan Style-C 2.0.

(mim)

Sumber

Tags
Loading...

Related Articles

Back to top button
Close