Bisnis

Ngotot Dana Rp 800 T Bukan Hoax, WNA Ajukan Bukti ke Bank Mandiri – Bisnis Tempo.co


TEMPO.CO,Jakarta– PTBank Mandiri(Persero) Tbk. telah memastikan bahwa kabar tentang kiriman dana Rp800 triliun milih salah satu nasabahnya yang hilang itu adalah hoax. Namun, orang yang mengaku memiliki dana sebesar itu tetap ngotot dan tak puas. 

- Advertisement -

Michael Olsson, warga negara Swedia yang mengaku punya dana Rp 800 triliun dari Raja Salman ini memberi tanggapan melalui surat terbuka. Dalam suratnya, Olsson mengaku punya catatan transaksi perbankan antara Bank Mandiri dengan Barclays Bank di London, Inggris.

Baca Juga:  Tak Rambah Pembayaran Non Tunai Transportasi Umum, Ovo? - detikInet

Dia mempertanyakan sikap Bank Mandiri yang tak menyertakan pesan SWIFT30 Agustus 30 Agustus 2019. “Kamu menyimpulkan ini hoaxdan bahkan menegaskan bahwa ini palsu berdasarkan electronic mail dari perwakilan buyer care [Barclays Bank] di Singapura atau Hong Kong?” kata Olsson di surat terbukanya.

Olsson juga bersikeras transaksi sebesar Rp800 triliun yang disebutnya berasal dari Raja Salman benar terjadi. Menurut dia, bantahan Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas justru mempermalukan Presiden Jokowi karena Bank Mandiri berstatus BUMN.

- Advertisement -

Olsson juga mempertanyakan sikap Rohan yang tak mau berkomunikasi. Menurut Olsson, harusnya Rohan mau berkomunikasi dengannya serta mengikuti protokol transaksi yang sudah disepakati Bank Mandiri dengan Barclays Bank melalui sistem pembayaran SWIFT.

Baca Juga:  Bukan Cuma Melemah, Rupiah Kini Terlemah di Asia! - CNBC Indonesia

“Kepada media kamu mengklaim bahwa aset Bank Mandiri tidak cukup menampung transaksi yang saya sebut, tentu saja kebohongan. Saya justru melihat ini sebagai bukti bahwa Bank Mandiri tak bisa menemukan transaksi tersebut yang berarti dana itu hilang,” katanya.

Rohan sebelumnya mengungkap kronologi pengakuan Olsson ihwal hilangnya switch dana sebesar Rp800 triliun ini yang diakui berasal dari keluarga Raja Salman.

Baca Juga:  Bukan Mi Mix 4, Xiaomi Mi Mix Alpha-lah yang akan Memiliki Sensor Kamera 100MP - Mobile Akurat

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close