Kesehatan

Nama Baru untuk Penyakit Terkait Paving – Pikiran Rakyat


NEW YORK, (PR).- Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC) keluarkan nama baru untuk penyakit terkait vaping. Penggunaan rokok elektrik ( Vape) atau vaping telah mempengaruhi ratusan orang di seluruh Amerika Serikat.

- Advertisement -

Menurut Of us 16 Oktober 2019, Dalam Laporan Morbiditas dan Mortalitas Mingguan pekanlalu, agen federal menyebut penyakit ini sebagai EVALI. Pernyataan pada yang dikeluarkan pada 11 Oktober, menyebut EVALI adalah singkatan dari“e-cigarette or vaping product exercise-related lung fracture”.dapat diartikan bahwa evali merupakan penggunaan rokok elektrik yang menyebabkan cedera paru-paru .”

Menurut laporan tersebut, pada 8 Oktober 2019, 49 negara bagian, Washington D.C. dan Kepulauan Virgin AS telah melaporkan 1.299 kasus EVALI ke CDC. Dari kasus-kasus itu, 26 diantaranya mengakibatkan kematian di 21 negara.

Baca Juga:  Penyakit TBC, dari Penyebab, Gejala, Pengobatan, hingga Pencegahan - Kompas.com - Sains Kompas.com

“Banyak orang yang dirawat di rumah sakit karena cedera paru-paru setiap minggu,” kata Dr. Anne Schuchat, wakil direktur utama CDC, kepada wartawan, menurut Scientific American.

- Advertisement -

Dia menambahkan bahwa sekarang para peneliti memiliki masalah tambahan tentang “penerimaan pasienkembali” untuk dipertimbangkan. Hal ini karena petugas kesehatan menemukan beberapa pasien kembali terjangkit penyakit yang sama setelah berhasil dipulangkan.

CDC dan Administrasi Makanan dan Obat-obatan (FDA) telah menyelidiki kasus-kasus tersebut sejak pertama kali mulai berkembang biak awal tahun ini. Namun sayangnya belum dapat menjelaskan penyebab dasarnya karena beragamnya produk vaping yang tersedia.

Baca Juga:  Wagub Targetkan, Tahun 2022 NTB Bebas Rabies - Talikanews

Hampir 60 persen pasien dilaporkan menggunakan produk berbasis nikotin, sementara 76 persen melaporkan menggunakan produk yang mengandung THC.”Mungkin ada lebih dari satu penyebab wabah ini,” kata Komisaris FDA, Ned Sharpless.

Mereka yang menderita penyakit ini sering mengalami gejala seperti pneumonia termasuk batuk, nyeri dada, dan sesak napas. Gejala lain termasuk sakit perut, mual, muntah, dan diare disertai demam, kedinginan, dan penurunan berat badan

Baca Juga:  Penyakit Yang Harus Diwaspadai Saat Meminang Honda CS1 Bekas - GridOto.com

Ketika musim flu semakin dekat, CDC mendesak dokter untuk waspada karena gejala EVALI dapat terlihat mirip dengan flu. “Semua penyedia layanan kesehatan yang mengevaluasi pasien untuk EVALI harus bertanya tentang penggunaan rokok elektrik.Iidealnya harus bertanya juga tentang produk dan jenis zat yang digunakan,”seperti yang dikatakan laporan tersebut.

Baik CDC dan FDA juga mendesak warga Amerika untuk berhenti menggunakan rokok elektrik dan produk vaping lain. Hal ini terkait dengan upaya penyelidikan yang mereka lakukan saat ini. (JT-Fathini Sabrina Azzahra)***

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close