Bisnis

Motor Trail Kawasaki KLX Jadi Tumpuan Penjualan, KMI Bingung Motornya Jarang Kelihatan di Jalan – GridOto.com


Penyegaran warna Kawasaki KLX 150 L dengan aksen ungu-pink

- Advertisement -

Kawasaki

Penyegaran warna Kawasaki KLX 150 L dengan aksen ungu-pink

GridOto.com –Penjualan PTKawasakiMotor Indonesia (KMI) masih didominasi oleh segmenmotor traillewat seriKLXmereka.

- Advertisement -

Hal tersebut diungkapkan oleh Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PTKMIdi sela-sela acara peluncuran W175TR di Jakarta Pusat (28/11).

KLX50 persen, W175 kisaran 15 sampai 20 persen, sisanya Ninja dan motor-motor lainnya,” jelas Michael kepada GridOto.com.

Presentase yang lumayan besar tadi juga dibantu oleh fleet sales dari berbagai pihak, seperti pemerintahan dan TNI.

(Baca Juga:GridOto Award 2019: Kawasaki KLX 230, Motor Dual Sport Terbaik Kategori 200-400 CC)

Baca Juga:  China Mau Impor Lebih Banyak Produk AS, Sinyal Positif Perang Dagang? - Kompas.com - KOMPAS.com

Meskipun begitu, Ia mengungkapkan bahwa kontribusi fleet sales untuk retail motor trail KLX series ternyata terbilang kecil.

“Dari fleet ya paling 10 persen lah, sekitar 90 persen dari total jumlah yang ada itu dari perorangan” tukasnya.

Walaupun terbukti menjadi produk paling laris dari KMI, pria ramah tersebut mengaku masih bingung menyikapi kenyataan tersebut.

“Saya bingung, padahal (motornya) jarang kelihatan di jalan tapi penjualannya bagus,” ungkapnya sambil tertawa.

Baca Selengkapnya>>>

Baca Juga:  Berapa Lama Miliarder Mencapai US$1 Miliar Pertamanya? Ini Jawabnya - Bisnis.com
Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close