Teknologi

Microsoft Gandeng SK Telecom Uji Coba Streaming Gim xCLoud – Bisnis.com


Bisnis.com,JAKARTA – Perusahaan teknologi Microsoft bermitra dengan perusahaan telekomunikasi asal Korea Selatan SK Telecom bakal menjajal layananstreaminggim xCloud dengan teknologi 5G di Negeri Gingseng tersebut.

- Advertisement -

xCloud merupakan layanan streaming gim berbasis komputasi awan yang dikembangkan oleh Microsoft. Dengan layanan tersebut, paragamersbisa memainkan gim mereka kapan pun, di mana pun, dan di perangkat apa pun.

Baca Juga:  AMD dan Microsoft Rilis Laptop Anyar Surface 15 Inci - BeritaSatu

Dilansir dari The Verge, Kamis (5/9/2019) Microsoft berencana memulai pratinjau publik untuk Project xCloud miliknya bulan depan dan SK Telecom menjadi mitra operasi eksklusif mereka.

Teknologi jaringan kelima atau 5G dinilai sangat cocok untuk layanan anyar berbasis teknologi terkini seperti xCloud. Pasalnya, 5G diklaim memiliki kecepatan koneksi hingga 10 kali lipat dan latensi yang sangat rendah.

- Advertisement -

Atas kemitraan kedua perusahaan, beberapa pelanggan SK Telecom akan bisa mencoba layanan xCloud melalui jaringan LTE dan 5G.

Baca Juga:  Tumbuh Cepat, 50% iPhone Gunakan Versi iOS 13 - HARIANACEH.co.id

Microsoft saat ini memfokuskan percobaan xCloud berbasis telepon. Perusahaan bakal merinci lebih lanjut proyek ini dalam sebuah acara pada Oktober mendatang.

Kerja sama antara Microsoft dengan SK Telecom mengisyaratkan bahwa ke depannya bukan tidak mungkin ada kemitraan dengan operator seluler lainnya di berbagai negara untuk pengembangan xCloud di masa mendatang.

Baca Juga:  Microsoft dan Amazon ‘Rebutan’ Kontrak Cloud Computing Pentagon - Telset.id

Microsoft ingin mengoptimalkan pusat files, jaringan, dan layanan yang dimilikinya dengan kemitraan strategis pada operator telekomunikasi.

Hal tersebut menjadi salah satu strategi untuk menarik pelanggan operator untuk menggunakan layanan xCloud milik mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
microsoft,streaming

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close