Kota Bandung dan jalanan pegunungan yang ada di sebelah utara dijadikan sarana pembuktian keunggulan produk LCGC ini.
Sepuluh Recent Sigra disiapkan oleh ADM dalam kesempatan ini. Masing-masing mobil berisikan empat orang, kecuali mobil kami yang berisikan 5 orang. Sebagai recordsdata tambahan 3 orang dari kami berukuran oversize dengan masing-masing bobot badan berada di antara 95 hingga 100 kg.
Kami mendapat kesempatan mencicipi Recent Sigra bertrasmisi handbook.
Tak banyak perubahan dari sisi facing. Jalanan di kota Bandung belum bisa memberikan kesan yang terlalu mendalam. Namun ketika berada di jalan pegunungan menuju ke Orchid Wooded space di kawasan Cikole Tangkuban Perahu, test mobil terasa lebih menantang.
Perjalanan kami tersendat tatkala harus melewati tanjakan yang cukup panjang dan terjal. Tidak ada masalah pada unit yang bertransmisi matik, namun justru kendala ditemui di unit handbook.
Rekan di mobil depan sepertinya kurang sigap melibas terjalnya jalanan dan mobil sempat mati mesin. Handikap ini akhirnya bisa dilewati setelah semua penumpang turun.
Ternyata hal yang sama kami alami juga. Mobil kami tersendak dan mati mesin. Namun demikian suara bulat diputuskan tak ada yang keluar dari mobil untuk mengurangi beban kendaraan saat nanjak. Tujuan kami ingin mengetahui hingga batas mana mobil bermesin 1.200 cc ini sanggup berkompromi dengan jalanan seperti itu.
Mesin meraung disertai dengan ban depan yang sedikit burn out menjadi modal awal saat mobil melaju naik dan berhasil melewati tanjakan tersebut.
Skill pengemudi mungkin jadi faktor yang membedakan nasib kami dengan Sigra rekan kami yang ada di depan. Namun demikian kami dapat membuktikan performa Sigra kendati dengan muatan terberat mampu melewati jalanan terjal itu.
Kendati telah melewati jalanan dengan tanjakan ekstrim, namun angka konsumsi BBM yang ditunjukkan MID tetap bersahabat dengan angka 15,2 km untuk tiap liternya.