Berita Terkini

Menteri Tito Sindir Anies, PDIP: Jakarta Masih Banyak Kampung Kumuh – Suara.com


Suara.com –Fraksi PDI Perjuangan di DPRD DKI mengaku setuju dengan pernyataan Menteri Dalam NegeriTito Karnavianyang menyebut terdapat perbedaan yang jelas antara Jakarta dengan kota Shanghai atau Beijing. Sebab, Jakarata dianggap masih banyak RW yang kumuh.

- Advertisement -

Ketua fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono mengatakan setidaknya ada 223 RW di Jakarta yang tergolong kumuh. Meski setuju, Gembong menganggap kalimat Tito yang menyebut Jakarta seperti kampung kurang pas.

“Ya setuju, tetapi kalau dibilang kampung ya enggak juga. Cuma ada persoalan-persoalan yang harus kita tuntaskan, artinya persoalan kampung ini persoalan yang kumuh, kumuh ini jadi tugas kita,” ujar Gembong saat dihubungi, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga:  Menteri Edhy Prabowo: Tak Ada Lagi Penenggelaman Kapal... - Kompas.com - KOMPAS.com

Gembong juga menyatakan jika dibandingkan dengan Shanghai, kondisi kota Jakarta jauh lebih buruk. Menurutnya yang perlu dibenahi adalah soal kampung kumuh.

- Advertisement -

Gembong menilai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan belum menyentuh persoalan ini. Karena itu ia ingin ke depannya Pemerintah Provinsi (Pemprov) fokus menata RW kumuh ini.

“Sekarang kita mendorong kepada Pak Anies agar segera fokus untuk mengentaskan persoalan yang dihadapi warga Jakarta, khususnya soal kekumuhan,” jelasnya.

Baca Juga:  Soal Menteri dari Gerindra, Jokowi Disarankan Fokus pada Partai Pengusung - Kompas.com - Nasional Kompas.com

Selain itu, ia menilai Jakarta memang tidak bisa berkembang cepat seperti Shanghai dan Beijing. Ia menganggap penyebabnya adalah program Kepala Daerah selalu diulang setiap kali berganti Gubernur.

“Tidak ada ketersinambungan antara program yang sudah dilakukan pemerintah sebelumnya, ini yang membuat jadi lambat,” katanya.

Sebelumnya, Tito Karnavian menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Tito menyebut Jakarta seperti kampung bila dibandingkan dengan dua kota besar di China, yakni Shanghai dan Beijing.

Baca Juga:  Suarakan Protes, Penyanyi Chile Ini Telanjang Dada Saat Terima Penghargaan - KOMPAS.com

Sindiran itu dilontarkan oleh Tito kepada Anies saat keduanya menghadiri Musyawarah Nasional IV Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Tito menyebut sekarang ini dua kota di China itu lebih maju dari Jakarta.

“Pak Anies, saya yakin kalau sering ke China, kalau kita lihat Jakarta kayak kampung dibanding Shanghai,” ujar Tito di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Baca Selengkapnya>>>

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close