Olahraga

Menpora Ogah Ikut Campur soal Insiden Lempar Botol Gubernur Kalteng – KOMPAS.com

Situasi panas saat Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran (kaos merah) turun ke lapangan dan memprotes wasit saat pertandingan antara Kalteng Putra vs Persib berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019).Tribunkalteng.com/FaturahmanSituasi panas saat Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran (kaos merah) turun ke lapangan dan memprotes wasit saat pertandingan antara Kalteng Putra vs Persib berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019).

KOMPAS.com– Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) Zainudin Amali enggan ikut campur soal insiden pelemparan botol yang dilakukan Gubernur Kalimantan TengahSugianto Sabranpada laga Kalteng Putravs Persib Bandung.

- Advertisement -

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, melakukan tindakan tidak terpuji saat menyaksikan laga tersebut.

Ia melempar botol ke arah lapangan karena kecewa pada keputusan wasit Abdul Rahman yang memberikan kartu merah kepada pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai.

Baca Juga:  Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Inter Milan Vs Juventus - Kompas.com - KOMPAS.com

Baca juga:Jadi Ketua Umum PSSI, Iwan Bule Akan Bentuk Direktorat Pembinaan Suporter

- Advertisement -

Menpora Zainudin Amali menyebut persoalan itu akan menjadi urusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menaungi para kepala daerah.

“Itu urusan Pak Mendagri (Tito Karnavian). Kami (Kemenpora) tidak mau masuk terlalu dalam,” ujar Zainudin di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (4/11/2019).

“Saya kira Pak Mendagri sudah tepat karena ada komunikasi yang dilakukan,” ucap dia melanjutkan.

Sugianto melampiaskan kemarahannya pada laga Kalteng Putra vs PersibBandung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019).

Baca Juga:  Ultras Malaya: Kami Tak Dendam, Biasa Dalam Sepak Bola - Bola.net

Dalam pertandingan tersebut, sejak babak pertama permainan sudah tampak panas. Lalu, permainan sempat dihentikan selama sekitar lima menit pada menit ke-27.

Laga dihentikan setelah wasit Abdul Rahman memberikan kartu merah kepada pemain andalan Kalteng Putra, Patrich Wanggai.

Keputusan wasit itu lalu memicu protes pendukung Kalteng Putra. Sayangnya, bukannya mendinginkan kemarahan suporter Kalteng Putra, Sugianto justru tampak ikut emosi dan melakukan protes kepada wasit.

Gubernur Kalteng itu melempar botol ke arah lapangan lalu turun ke lapangan untuk menyuarakan protes terhadap pemberian kartu merah tersebut.

Baca Juga:  PSIM Yogyakarta Menang, Perebutan Tiket 8 Besar Liga 2 2019 Kian Ketat - Bolasport.com

Baca juga:Bocoran soal Masa Depan Paul Pogba dengan Manchester United

Sementara itu, tampak Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, berusaha menenangkan penonton dan Sugianto, hingga akhirnya permainan dilanjutkan.

Insiden itu kemudian viral di dunia maya dan menjadi perbincangan para warganet Tanah Air.

Pada laga tersebut, Persib sendiri akhirnya meraih kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra melalui gol Kevin Kippersluis dan Ezechiel Ndouassel.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close