Olahraga

Menpora Dorong PSSI Untuk Cari Sponsor agar Tak Bergantung APBN – Bolasport.com


Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, bertemu dengan Ketua Umum PSSI, M Iriawan, di Kantor Kemenpora, Senin (4/11/2019)

MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, bertemu dengan Ketua Umum PSSI, M Iriawan, di Kantor Kemenpora, Senin (4/11/2019)

BOLASPORT.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga,Zainudin Amali, berharapPSSIbisa menggelar Piala Dunia U-20 2021 tanpa tergantung pada APBN dan APBD.

Menteri Pemuda dan Olahraga,Zainudin Amali, sudah menyampaikan laporan tentang persiapan Indonesia dalam menyambut kompetisi Piala Dunia U-20 2021 kepada PresidenJoko Widodo.

Baca Juga:  Live streaming Persija Jakarta Vs PS Tira Persikabo Liga 1 2019, RD Waspadai Pemain Persija! - BolaStylo

Dalam laporan tersebut, Zainudin menyampaikan sejumlah hal terkait dengan tugas-tugasPSSIdan bentuk kerja sama federasi sepak bola tertinggi Indonesia itu dengan Kemenpora.

Zainudin juga menyampaikan kepada PresidenJoko Widodountuk mendorong pengurusPSSIsupaya gencar mencari sumber-sumber dana lain dalam bentuksponsorship.

Tujuan yang ingin dicapai adalah agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 tidak sepenuhnya bergantung kepada APBN dan APBD.

Baca Juga:  GE Indonesia Dorong Kontribusi Perempuan di Bidang STEM - Tempo

Melalui keterangan tertulis Kemenpora yang dilansir Bolasport.com dari Kompas, Kamis (7/11/2019), tercatat ada empat poin utama yang dilaporkan oleh Zainudin kepada PresidenJoko Widodo.

Baca Juga:Alasan Persija Tidak Mainkan Riko Simanjuntak Lawan Semen Padang

Dalam tulisan tersebut, Kemenpora mendorong PSSI untuk segera menentukan langkah cepat dalam melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional.

Baca Juga:  Jafri Sastra Beberkan Penyebab Kegagalan PSMS ke Semifinal Liga 2 2019 - Bolasport.com

Kemenpora juga meminta PSSI untuk segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti FIFA dan AFC dalam menentukan kebijakan yang terkait dengan pelaksanaan sepak bola di Tanah Air.

Sumber

Tags
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker