Olahraga

Mengira Finis Terbuncit, Jorge Lorenzo Senang Dapat Poin – Bola.net


Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo © HRC

- Advertisement -

Bola.procure –PebalapRepsol Honda,Jorge Lorenzo, senang bisa finis di posisi 14 dan meraup dua poin dalamMotoGPInggris diSilverstone, Minggu (25/8/2019), mengingat ia baru absen empat seri dan belum pulih dari cedera retak tulang belakang T6 dan T8. Apalagi ia terlempar dari 20 besar di tiap sesi latihan.

Launch ke-21, ia naik ke posisi 19 usai Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso terjatuh. Ia pun naik ke posisi 16 usai menyalip Hafizh Syahrin, serta usai Tito Rabat dan Takaaki Nakagami mengalami kecelakaan. Ia naik lagi ke-14 usai Johann Zarco dan Miguel Oliveira terjatuh pada pertengahan balap.

Lorenzo pun mengakui banyak rider yang lebih cepat darinya, dan ia nekat memilih ban depan dan belakang medium, sementara rider lain pakai ban keras. Meski begitu, ia senang selalu berada di depan Karel Abraham dan Hafizh Syahrin.

- Advertisement -

“Jujur saja saya mengira bakal finis terbuncit, tapi saya selalu berada di depan Karel dan Hafizh, yang jauh lebih cepat dari saya sepanjang pekan balap. Meski begitu, saya sangat halus pada gasoline demi hemat ban, karena saya pakai ban medium-medium dan kebanyakan rider pakai ban keras-keras,” ujarnya byWreck.procure.

1 dari 2

Baca Juga:  Cukup Finis Ke-7 di Sepang, Marquez Bakal Lampaui Rekor Poin Terbanyak Milik Lorenzo - Okezone

Ban Descend, Punggung Kesakitan

Ban belakang medium yang ia pilih pun drop menjelang finis, dan hal ini membuat Syahrin menyalipnya pada Lap 18 dan ia melorot ke posisi 15. Tapi ia naik lagi ke posisi 14 usai Aleix Espargaro masuk ke pit pada lap berikutnya dan gagal finis.

“Ban belakang saya drop pada lap-lap terakhir, jadi Hafizh bisa menyalip saya usai membuntuti saya sepanjang balapan. Selain itu, jujur saja, punggung saya mulai sangat kesakitan, jadi saya harus sedikit memperlamban ritme,” ungkap sang lima kali juara dunia ini.

Baca Juga:  Indonesia Masters 2019 - Gagal Sabet Gelar, Adnan/Mychelle Akui Kurang Sabar - Bolasport.com

Lorenzo juga menekankan bahwa dirinya tak punya goal muluk dalam pekan balap kali ini dan hanya memanfaatkan seri kali ini sebagai latihan usai absen panjang. Ia pun mengaku sangat kesulitan usai melaju selama 20 lap, namun siap menjalani uji coba di Misano, San Marino pekan ini.

2 dari 2

Siap Hadapi Misano

“Punggung saya sangat sakit. Jujur saja, lebih sakit ketimbang kemarin dan Jumat, karena kali ini saya berkendara selama 20 lap terus menerus lebih cepat ketimbang sesi lainnya. Ini jelas tak membantu cedera saya, dan kini banyak pembengkakan dan rasanya sakit sekali,” curhatnya.

Baca Juga:  Finis Keenam FP 2 MotoGP Australia, Marc Marquez Terlibat Cekcok dengan Jorge Lorenzo - Liputan6.com

“Saya rasa, besok saya akan merasa lebih baik. Lusa akan jauh lebih baik. Empat hari lagi kami akan uji coba dua hari di Misano, saya rasa saya akan lebih bugar, dan saya juga harus berlatih jauh lebih baik selama 2-3 pekan ini untuk lebih kuat untuk balapan di Misano,” pungkasPor Fuera.

Uji coba tengah musim di Misano akan digelar pada 29-30 Agustus, dan pekan balap di tempat yang sama akan digelar 13-15 September mendatang.

Sumber: Wreck.procure

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close