Bisnis

Mengenal Platform Keuangan Koperasi Pertama di Indonesia – ayobandung.com


JAKARTA, AYOBANDUNG.COM–Kredit Union Indonesia meluncurkan aplikasi investasi digital berbasis koperasi yang bernama Koperasi Aja atau Kop-Aja. Kop-Aja sendiri menjadi platform digital keuangan koperasi pertama di Indonesia.

- Advertisement -

Koperasi pada dasarnya adalah badan usaha yang memiliki fungsi untuk memajukan kesejahteraan anggotanya. Di generation digital ini, koperasi pun perlu merambah ke ranah digital agar mampu bersaing digeneration revolusi industri keempat.

AYO BACA :Wagub Jabar Minta Koperasi dan UMKM Gandeng Milenial

“Saat ini mayoritas penduduk Indonesia menggunakan platform on-line dalam mendukung setiap aktivitasnya. Kop-Aja merupakan one end platform yang menghadirkan kemudahan, kecepatan, keamanan, dan transparansi keuangan bagi investor dalam melakukan transaksi pada aset,” kata Pendiri Kop-Aja, Heryanto Gunawan di fX Sudirman, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

- Advertisement -

Nilai investasi yang ditawarkanKop-Ajasendiri terbilang cukup rendah. Investasi di Kop-Aja dapat dimulai dari nominal Rp100 ribu.

Baca Juga:  Mengenal Sejarah Mahindra, Pabrikan Asli India yang Mendunia - KOMPAS.com

AYO BACA :Oded Ajak Warga Manfaatkan Koperasi Syariah

Kop-Aja memiliki tiga jenis klasifikasi investasi, yakni Investor Bronze, Investor Silver, dan Investor Gold. Investor Bronze sendiri adalah investor yang memiliki nilai investasi mulai dari Rp100 ribu hingga Rp150 juta. Investor kelas ini mendapatkan bunga sebesar 18% per tahun dari jumlah investasi yang dilakukan.

Baca Juga:  Santara, Platform Urun Dana Pertama Raih Izin OJK - BeritaSatu

Untuk Investor Silver, nilai investasi mulai dari Rp150 juta hingga Rp250 juta.Bungayang ditawarkan yakni 19 persen per tahun. Sementara Investor Gold dimulai dari angka Rp250 juta ke atas. Bunga yang ditawarkan pada kelas ini berjumlah 22 persen per tahun.

Kop-Aja sebagai platform digital keuangan koperasi diawasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop-UKM). Sebelum melakukan investasi pun, Kop-Aja menawarkan simulasi investasi yang bisa dilakukan di laman daringnya, kop-aja.com/investasi.

Baca Juga:  Penerbangan Murah di Soekarno-Hatta Jadi Primadona, Ini Buktinya! - Bisnis.com

Untuk bergabung menjadi investor sendiri tidak memiliki ketentuan yang sulit.Pendaftarandapat dilakukan melalui email, akun Google, atau nomor ponsel.

AYO BACA :Bandung Punya 8 Koperasi di Tempat Ibadah

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Community dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Community.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close