Kesehatan

Mengandung 600 Kalori, Ini Tips Konsumsi Boba yang Aman Menurut Ahli Gizi – HiMedik.com – himedik.com


Himedik.com –Belakangan ini, minuman dengan tambahanbobasangat diminati oleh kaum milenial. Bahkan terkadang bikinkecanduan

- Advertisement -

Sayangnya, banyak pakar menyebutkan boba kurang sehat. Seperti yang disebutkan oleh seorangahli gizidari Seremban, Malaysia, bernama Lai.

Ia mengungkapkan secangkir teh susu boba bisa mengandung jumlah gula yang sangat tinggi, yaitu sekitar 20 sendok teh yang setara dengan 400 hingga 600 kalori.

Baca Juga:  Mengandung Adware, 2 Aplikasi Ini Dihapus dari Google Play Store - iNews

Lai juga menekankan, peningkatan asupan gula akan mengarah pada risiko tinggi terserang penyakit seperti obesitas, diabetes, dan kardiovaskular.

- Advertisement -

Berdasarkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), asupan gula harian yang direkomendasikan untuk pria adalah 9 sendok teh dan untuk perempuan adalah 6 sendok teh dengan kadar satu sendok teh mengandung 5 gram gula.

<p><a href=https://pixabay.com/identification/photos/minuman-kaca-buah-makanan-3131322/ Bubble Tea” details-src=”https://media.himedik.com/thumbs/2019/04/12/68138-bubble-tea/745×489-img-68138-bubble-tea.jpg” src=”https://media.himedik.com/thumbs/2019/04/12/68138-bubble-tea/745×489-img-68138-bubble-tea.jpg”>

https://pixabay.com/identification/photos/minuman-kaca-buah-makanan-3131322/ Bubble Tea

Baca Juga:  3 Resep Obat untuk Mengatasi Wasir, di Antaranya Campuran Kunyit dengan Minyak Kelapa - Tribun Palu

Menurut Lai, kondisi kesehatan di atas sudah mulai terjadi pada kalangan orang muda. Lai pun menyarankan untuk memerhatikan pola makan sehari-harinya.

Ketika tubuh tidak dapat memproses semua gula di dalam tubuh, itu akan berubah menjadi lemak, sehingga menyebabkan penambahan berat badan.

Agar kalangan anak muda tidak perlu sepenuhnya menghilangkan boba dari minuman favorit mereka, melansirWorld of Buzz, Lai merekomendasikan untuk mengonsumsinya hanya dua kali dalam sebulan.

Baca Juga:  Buah Loquat Mengandung Nutrisi Lengkap, Ini 8 Khasiatnya - FAJAR

Seorang praktisi pengobatan tradisional Tiongkok juga menjelaskan boba sulit dicerna. Selain itu, karena disajikan dalam bentuk minuman es dingin, dapat menyebabkan masalah pencernaan jika dikonsumsi terlalu banyak.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close