Bisnis

Memanfaatkan WhatsApp untuk Transaksi Perbankan – WartaEkonomi.co.id


Perusahaan yang bergerak di bidangeletronic cost, BebasBayar meluncurkan layanan terbaru yang dinamakan “Tremendous Chat” WhatsApp Heart BebasBayar (WhatsApp BB).

- Advertisement -

Aplikasi WhatsApp yang fungsi dasarnya untuk komunikasi, melalui layanan WhatsApp BB, juga bisa digunakan untuk top up saldo E-money, pulsa files,voucher recreation, bayar tagihan bulanan PDAM, PLN, Indihome, asuransi, hingga switch uang antar-monetary institution ke seluruh Indonesia.

“Melalui layanan ini, pengguna WhatsApp di Indonesia bisa menikmati transaksi online secara cepat, praktis, dan lebih murah. Dengan diluncurkannya layanan WhatsApp BB, WhatsApp tidak hanya digunakan untukchattingatau berbagi media saja, tetapi juga bisa untuk transaksi dan bayar kebutuhan bulanan,” ujar Govt Vice President E-Price Bebasbayar, PT Bimasakti Mukti Sinergi, Mirza Syahrial melalui siaran persnya, Jumat (22/11/2019).

Baca Juga:  Setelah Indosat, XL Axiata Juga Akan Jual Menaranya - CNBC Indonesia

Mirza meyakini kehadiran WhatsApp BB akan memberikan banyak kemudahan bagi pengguna WhatsApp, terutama dalam hal transaksi dan pembayaran. Caranya pun mudah. Pengguna tinggal chatting ke nomor WhatsApp BB 0815-5333-9999 yang secara otomatis sudah terintegrasi dengan aplikasi BebasBayar.

- Advertisement -

Supervisor BebasBayar, PT Bimasakti Multi Sinergi Yulliam Prasetiyo menyatakan, belum adanya kemudahan transaksi secara cepat, dan mudah melalui aplikasi WhatsApp di Indonesia, menjadi faktor utama mengapa layanan tersebut diluncurkan.

Baca Juga:  IndiHome Kini Hadir di Pulau Rote - Uzone

Yulliam mengaku, layanan yang baru diluncurkan satu hari tersebut disambut antusias masyarakat. Dimana layanan WhatsApp BB sudah digunakan lebih dari 250.000 pengguna BebasBayar, atau 20 persen dari total pengguna BebasBayar.

“Kami menargetkan di akhir 2019, 90 persen pengguna BebasBayar sudah menggunakan layanan terbaru kami. Sedangkan 500.000 pengguna baru diharapkan bisa segera menyusul menggunakannya,” ujar Yulliam.

Baca Juga:  Ingin WhatsApp Kamu Tak Disadap dan Data Aman? Ini Tipsnya - CNBC Indonesia

Dia berharap, layanan BebasBayar bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan transaksi cepat, aman, praktis, dan menguntungkan. Pun dengan pengguna smartphone yang kapasitas memorinya belum mampu menginstall aplikasi pembayaran, dengan WhatsApp BB semua kebutuhan transaksi dan pembayaran tetap bisa terpenuhi.

Associate Sindikasi Konten:Republika

Sign:WhatsApp Messenger

Penulis:Redaksi WE On-line

Editor:Cahyo Prayogo

Foto:GettyImage

Baca Selengkapnya>>>

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close