Bisnis

Melantai di Bursa, Startup SDM Ini Sahamnya Meroket 66% – detikFinance


Jakarta– PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) hari ini resmi mencatatkan sahamnya (itemizing) di pasar modal. Perusahaan ini menjadi emiten baru ke-35 di tahun ini.

- Advertisement -

Startupyang bergerak di bidang sumber daya manusia (SDM) ini menetapkan harga saham perdananya di stage Rp 180 per lembar saham. Saat pencatatan saham berkode TFAS ini menguat 66,67% atau bertambah 120 poin ke stage Rp 300.

TFAS sendiri melepas 416,66 juta lembar saham baru atau setara 25% dari modal yang disetor penuh perseroan setelah penawaran umum. Perseroan menghimpun dana lebih dari Rp 74,99 miliar lewat penjualan saham perdana kali ini.

Baca Juga:  Kasus Emirsyah Satar, KPK Panggil 7 Pegawai dan Eks Pejabat Garuda - Kompas.com - Nasional Kompas.com

- Advertisement -

“Penggunaan dana IPO sekitar 70% untuk modal kerja untuk pengembangan bisnis, lalu sebesar 25% untuk pengembangan infrastruktur dan 5% untuk pengembangan dari sisi SDM,” kata Direktur Utama TFAS Jody Hedrian di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (17/9/2019).

TFAS sendiri merupakan anak usaha dari perusahaan berbasis teknologi PT M Cash Integrasi Tbk. TFIN perusahaan yang memberikan solusi bagi berbagai perusahaan dalam mengelola sistem SDM yang terintegrasi, serta menyediakan kebutuhan SDM dengan cepat dan tepat dengan didukung oleh inovasi teknologi.

Baca Juga:  Peretasan Akun CEO Twitter, Sederhana tapi Ampuh - detikInet

“Memang sekarang belum terlalu banyak yang bisa mengelola SDM yang ter-digitalisasi dan terintegrasi. Kami melihat ada peluang besar dimana kami kembangkan melalui sistem HRO,” tuturnya.

Sistem TI terkait pengelolaan SDM yang dimiliki TFAS memiliki beberapa keunggulan, salah satunya tak hanya bisa untuk mengurusi absensi, cuti dan lainnya, tapi juga bisa untuk membayar kebutuhan rumah tangga seperti bayar listrik, air dan lainnya.

Baca Juga:  Bursa Transfer Resmi Ditutup - Perseru Badak Lampung Dapatkan Eks Pemain Persib Persija - Bolasport.com

Simak Video “Disebut Tertarik Jadi Perusahaan Publik, Ini Kata Traveloka
[Gambas:Video 20detik]
(das/ara)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close