Beranda » Teknologi » MediaTek Perkenalkan Chipset khusus TV 4K UHD – Inilahkoran

MediaTek Perkenalkan Chipset khusus TV 4K UHD – Inilahkoran

by Dendi Priatna
1 views
MediaTek Perkenalkan Chipset khusus TV 4K UHD – Inilahkoran


INILAH, Beijing – MediaTek memperkenalkan MT5670, chipset terbarunya yang diperuntukkan bagi perangkat televisi pintar atau natty TV.

Chipset yang sangat terintegrasi ini memungkinkan pembuat perangkat elektronik konsumen memproduksi televisi digital Extremely High Definition (UHD) 4K bermutu tinggi dan kaya fitur, dengan harga terjangkau.

MediaTek memiliki pangsa pasar 70 persen dan merupakan penyedia chipset nomor satu untuk televisi digital dan cerdas. Saat ini, chipset MediaTek digunakan di lebih dari 2 miliar televisi di seluruh dunia.

Baca Juga:  Marvel Perkenalkan Spider-Man Baru - Kompas.com - KOMPAS.com

SoC televisi terbaru ini melanjutkan tradisi MediaTek dalam inovasi multimedia, menghadirkan pengalaman hiburan yang lebih kaya bagi konsumen di seluruh dunia.

“MediaTek menghadirkan berbagai fitur dan teknologi yang sama kami gunakan di smartphone ke televisi, termasuk mutu gambar resolusi tinggi, AI, dan dukungan suara, menjadikan fitur-fitur terbaru televisi cerdas bisa digunakan semua orang,” kata Jerry Yu, Senior Company Vice President Intellectual Devices MediaTek.

Baca Juga:  Jokowi Perkenalkan Kabinet Senin Pagi, Ini Bocorannya - Kompas.com - KOMPAS.com

“MediaTek akan terus berinovasi dalam pengalaman rumah cerdas. Televisi bertransisi dari sekedar pusat hiburan menjadi inti rumah cerdas dengan AI, pengenalan suara dan obyek, serta konektivitas,” imbuhnya.

Dengan dukungan UHD 4K dan teknologi proses tingkat lanjut, MT5670 menghasilkan video kualitas studio. Teknologi AI image quality (AI PQ) MediaTek menggunakan pengenalan wajah dan lingkungan untuk secara otomatis menyesuaikan aturan ketajaman dan mutu gambar.

Baca Juga:  Beli HP dari Luar Negeri Bakal Kena Pajak 17,5 Persen Teknologi • 14 menit yang lalu - CNN Indonesia

Chipset ini mendukung teknologi MediaTek MiraVision dan solusi de-interlace MDDiTM untuk mutu gambar yang halus, dan mengintegrasikan codec audio berkualitas tinggi untuk suara yang lebih baik.

MT5670 juga memungkinkan produsen televisi mengintegrasikan kemampuan suara yang bisa memberikan kendali lebih banyak bagi konsumen.

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More