Bisnis

Mau Beli Mobil Toyota? Pekan Depan Meluncur Versi Baru – VIVA – VIVA.co.id


VIVA – Sudah menjadi rahasia umum, bahwa produsen otomotif melakukan penyegaran pada beberapa produknya setiap tahun. Hal itu dilakukan, agar daya tarik ke konsumen tetap kuat.

- Advertisement -

Hal itu juga yang dilakukan PT Toyota Astra Motor, agen pemegang merek Toyota di Indonesia. Berdasarkan undangan resmi mereka, dilansir Jumat 6 September 2019, TAM bakal membuka selubung mobil baru pekan depan.

Kamis 12 September dipilih sebagai waktunya, sementara lokasi peluncuran ditetapkan di bilangan Jakarta Selatan. Lalu, mobil apa yang bakal dihadirkan?

Baca Juga:  Aktivitas Pabrik China Menurun 5 Bulan Berturut-turut Ekonomi • 30 September 2019 14:42 - CNN Indonesia

Berdasarkan undangan yang ada, diketahui bahwa mobil tersebut adalah generasi baru dari sedan Corolla Altis. Uniknya, TAM menyematkanAll New di depan nama mannequin tersebut. Hal itu berarti, bakal ada banyak ubahan yang dilakukan.

- Advertisement -

Baca juga: Awas, Mobil Matik Lebih Berisiko Rem Blong

Jika melihat pasar otomotif Thailand, Altis generasi terbaru baru saja dihadirkan tiga hari lalu. Dimensinya sedikit berubah dari mannequin yang dijual saat ini di Tanah Air.

Baca Juga:  Toyota Prius PHEV Menunggu, Akhir atau Awal Tahun Muncul, Harga di Bawah Rp 1 Miliar? - GridOto.com

All New Corolla Altis memiliki panjang 4,64 meter (lebih panjang 10 milimeter), lebar 1,78 meter (lebih lebar 5 mm), dan tinggi 1,43 meter (lebih rendah 45 mm).

Perancangannya sudah menggunakan platform Toyota New World Architecture atau TNGA, yang sebelumnya digunakan oleh Prius, Camry dan C-HR. Dengan memakai TNGA, maka Altis terbaru siap dipasangi mesin hibrida, yang kini sedang jadi tren di seuruh dunia.

Baca Juga:  Kata Karyawan Toyota Jepang Setelah Studi Jalan Indonesia - Detikcom

Di Negeri Gajah Putih, All New Corolla Altis ditawarkan dengan banderol mulai 869 ribu Baht, atau sekitar Rp400 jutaan. Sementara, varian Hybrid dijual 939 ribu Baht atau setara Rp432 juta.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close