Olahraga

Manajer Sekelas Wenger Kesulitan Temukan Titik Lemah Van Dijk – Bola.net

HOME»
LIGA INGGRIS»
MANAJER SEKELAS WENGER KESULITAN TEMUKAN TITIK LEMAH VAN DIJK

Virgil van Dijk meraih penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2018-19 © AP Characterize

- Advertisement -

Bola.procure –Eks manajerArsenal Arsene WengermenyebutVirgil van Dijkmasih bisa tampil lebih hebat lagi dan mengatakan saat ini sulit mencari titik lemah bekLiverpoolitu.

Van Dijk menjelma menjadi bek yang sangat tangguh saat gabung Liverpool. Pamornya pun langsung meroket.

Pasalnya, ia dengan cepat mampu mengubah Liverpool. The Reds pertama-tama dibuatnya menjadi sangat kokoh dalam bertahan.

- Advertisement -

Kemudian ia juga membuat pemain di sekitarnya tampil lebih baik. Performa Liverpool secara keseluruhan pun ikut membaik.

Baca Juga:  Jadi Manajer Tottenham, Mourinho Dapat Ucapan Selamat dari Moratti - detikSport

Liverpool sekarang mampu menjadi penantang serius gelar juara Premier League. The Reds juga sudah dibawanya jadi raja Eropa dengan kesuksesan memenangi trofi Liga Champions dan UEFA Clear Cup.

1 dari 2

Bisa Lebih Baik

Van Dijk sekarang tampak seperti berada dalam masa keemasannya sebagai seorang defender. Akan tetapi, Wenger melihat bek 28 tahun itu masih bisa berkembang jadi lebih baik lagi.

“Apa yang menarik dengannya adalah anda merasa ada lebih banyak dalam dirinya daripada apa yang ia lakukan. Terkadang anda merasa ‘reach on’,” ucapnya padabeIN Sports.

“Ia sangat bagus dalam situasi satu lawan satu, ia sangat pandai… Sulit untuk menemukan titik lemah dalam permainannya!” seru Wenger.

Baca Juga:  Juan Mata Desak Manajer MU Ikuti Gaya Bermain Daniel James - Liputan6.com
2 dari 2

Belum Selevel Ramos

Sebelumnya eks gelandang Liverpool Danny Murphy sempat angkat bicara soal stage Van Dijk. Ia menyebut eks bek Southampton itu belum berada di stage yang sama dengan stage bek True Madrid, Sergio Ramos.

“Persepsi pemain terkadang didasarkan pada sifat mereka, alih-alih pada kemampuan sepak bolanya, dan saya kira itulah yang terjadi pada Ramos,” tutur Murphy.

Baca Juga:  Berita Liga Champions - Inter Milan Main Buruk, Antonio Conte: Saya Tidak Bisa Langsung Ubah Bebek Jadi Angsa - Goal.com

“Subjek ini, saya mengangkatnya sebab siapa yang lebih baik? Siapa bek yang lebih baik dari Ramos?”

“Anda mungkin memilih Van Dijk sekarang, jelas, tetapi Van Dijk belum bermain di stage high selama yang dilakukan Ramos dan meraih yang sudah ia raih,” cetunya.

Virgil Van Dijk saat ini menjadi finalis The Absolute top FIFA Males’s Player 2019 bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kapten ketiga Liverpool ini juga digadang-gadang bisa memenangi Ballon d’Or.

(bein sport)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close