Olahraga

Man City Vs Tottenham: Aguero Menatap Rekor Alan Shearer – detikSport


JakartaSergio Agueroakan diandalkanManchester Metropolissaat menghadapi Tottenham Hotspur. Aguero berpeluang menyamai rekor gol bomber legendaris Alan Shearer.

Metropolis akan menjamuTottenhamdi Stadion Etihad pada pekan keduaLiga Inggris, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. The Citizens dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah mencukur West Ham 5-0 di laga pertama, yang menandai kemenangan ke-15 beruntun di kompetisi ini.

Baca Juga:  Koleksi 7 Gelar pada 2019, Kevin / Marcus Masih Belum Puas - Bola.com

Modal bagus juga dipunyai Tottenham usai menumpas Aston Villa 3-1. Namun, Spurs menghadapi rekor buruk karena belum lagi menang di markas Metropolis sejak unggul 2-1 pada Februari tiga tahun lalu.

Tottenham menjadi tantangan tersendiri bagi Aguero. Striker Argentina itu telah mencetak 96 gol di Etihad sejak diboyong dari Atletico Madrid pada 2011. Menurut Opta, Aguero akan menyamai rekor Shearer (97), sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di satu stadion tertentu jika berhasil mencetak gol pada akhir pekan ini.

Baca Juga:  Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Liverpool Live TVRI, Man United, City dan Chelsea di Mola TV - Tribunnews

Sebanyak 11 gol disarangkan Aguero ke gawang Tottenham dalam total 16 pertemuan di seluruh kompetisi. Meski begitu, belakangan Aguero kesulitan menaklukkan penjagaan Hugo Lloris.

Hanya satu gol yang bisa diceploskan Aguero dalam sembilan penampilan terakhirnya melawan Tottenham. Satu-satunya gol itu terlahir di perempatfinal leg II Liga Champions 2018/19, yang dimenangi Metropolis 4-3 walau akhirnya tetap tersingkir karena aturan gol tandang.

Baca Juga:  Aguero Akui Cuma Liverpool yang Bisa Lukai Man City saat Ini - Okezone

Di musim ini, Aguero langsung panas setelah mencetak satu gol yang membantu Metropolis memenangi laga pembuka di markas West Ham.

[Gambas:Opta]

Simak Video “Sergio Aguero si Raja Hat-trick Premier League
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

Sumber

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close