Beranda » Olahraga » Malaysia dalam Dilema Jelang Melawan Timnas Indonesia – Bola.com

Malaysia dalam Dilema Jelang Melawan Timnas Indonesia – Bola.com

by Ulpatul
Malaysia dalam Dilema Jelang Melawan Timnas Indonesia – Bola.com


Bola.com, Bandung –PelatihTimnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, dalam dilema. Ia harus menentukan, apakah menggunakan partai uji coba kontra Yordania sebagai sarana mendongkrak peringkat FIFA, atau mencari komposisi terbaik untuk laga melawan Timnas Indonesia.

Timnas Malaysiadijadwalkan beruji coba melawan Timnas Yordania di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat hari ini (30/8/2019). 

Itu jadi satu-satunya uji coba yang disiapkan jelang laga perdana Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Indonesia.
Lantaran peringkat Yordania di ranking FIFA saat ini jauh di atas Malaysia, kemenangan dari uji coba ini bisa menambah poin Malaysia sehingga kemungkinan besar bakal terjadi perbaikan peringkat.
Per 25 Juli 2019, Yordania ada di ranking FIFA ke-99 sedangkan Malaysia menduduki peringkat ke-159.
Namun, jika mengejar kemenangan dalam uji coba ini, ada kemungkinan Tan Cheng Hoe tak bisa dengan leluasa menjajal pemain-pemainnya, yang bisa mengarahkannya ke komposisi terbaik untuk laga kontra Timnas Indonesia.
“Pertandingan melawan Yordania merupakan ujian buat semua pemain dan mereka sadar degree tim yang akan dihadapi,” ujar Cheng Hoe, dikutip dariBerita Harian.
“Uji coba ini memberi kami poin untuk penghitungan peringkat FIFA, jadi tentu saja kami menginginkan hasil terbaik, dan kami juga masih mencari komposisi terbaik yang sejauh ini masih belum pasti. Skuat closing 23 pemain akan kami rilis setelah uji coba ini,” imbuhnya.
“Saya ingin pemain meningkatkan intensitas permainan dan tampil dengan penampilan lebih baik, turun dengan penuh kepercayaan diri,” lanjut asisten pelatihTimnas Malaysiadi Piala AFF 2010 itu.

Baca Juga:  Hadapi Malaysia, Timnas Berharap 'Bantuan' Suporter - detikSport

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu (5/9/2019) dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More