Kesehatan

Makan Kulit Ayam, Sehat atau Tidak? – 1Health


Establish the exclusively for the closing, ungkap orang-orang yang menyimpan kulit ayam gorengnya untuk dimakan terakhir. Bahkan mungkin akan terjadi pertempuran jika seseorang mengambil kulit ayam goreng yang sudah disimpan untuk dimakan terakhir itu. Kulit ayam goreng, memang telah menjadi primadona bagi banyak orang.

- Advertisement -

Tak hanya kulit ayam goreng, bahkan sate kulit ayam juga menjadi pilihan makanan yang digandrungi, oleh karena rasanya yang sedap. Tapi, apakah makan kulit ayam aman untuk kesehatan Anda?

Sebagian dari kita mungkin juga telah mengurangi konsumsi kulit ayam, dengan alasan dapat meningkatkan tekanan darah, kadar kolesterol, dan bahkan meningkatkan risiko masalah jantung. Tapi, penelitian mengatakan bahwa kulit ayam sebenarnya tidak sebegitu “jahat”, asal tetap ingat satu hal, bahwa Anda tidak boleh memakannya secara berlebihan.

Baca Juga:  Cek Fakta Kesehatan: Sering Makan Telur Bikin Jerawatan? - Liputan6.com

Kulit ayam yang dimakan dalam jumlah sedang, akan menjadi harta berharga yang bisa Anda nikmati di piring makan siang Anda. Berikut ini juga ada beberapa fakta yang menjelaskan, mengapa Anda tak perlu sebegitunya membenci kulit ayam:

- Advertisement -

Fakta 1

Ketika berbicara tentang lemak, satu ons kulit hadir dengan 8 gram lemak tak jenuh dan 3 gram lemak jenuh. Ini berarti, kulit ayam masih aman untuk dikonsumsi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, asal dalam porsi yang sedang dan tidak berlebihan.

Baca Juga:  Biar Kulit Gak Gosong, Hindari Sinar Matahari di Jam Ini - VIVA - VIVA.co.id

Fakta 2

Jenis lemak yang terkandung di dalam kulit ayam, didominasi lemak tak jenuh tunggal (asam oleat). Mengonsumsi lemak tak jenuh tunggal dalam porsi yang tepat, bahkan dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol. Jadi, mengonsumsi kulit ayam bisa membantu meminimalkan risiko stroke dan serangan jantung, juga mengatur hormon.

Fakta 3

Apakah Anda mengkhawatirkan kalori dalam kulit ayam? Anda perlu tahu terlebih dulu, bahwa perbedaan kalori antara ayam tanpa kulit dan ayam dengan kulit tidak begitu besar. Ayam dengan kulit hanya mengandung beberapa kalori tambahan.

Fakta 4

Keuntungan lain adalah daging ayam hanya akan menyerap lebih sedikit minyak jika daging masih terbungkus kulit. Ayam tanpa kulit justru akan menyerap lebih banyak minyak.

Baca Juga:  Mau Punya Kulit Glowing? Intip 4 Rahasianya - VIVA - VIVA.co.id

Fakta 5

Berarti makan kulit ayam dalam jumlah yang besar tidak terlalu berbahaya? Belum tentu, konsumsi berlebihan dari kulit ayam juga bisa menyebabkan peradangan. Jadi ingat, menjaga porsi makan tetap sedang dan tidak berlebihan itu penting.

Fakta 6

Makan ayam dan kulitnya, bisa membuat Anda lebih kenyang sehingga akan mengurangi minat untuk makan secara berlebihan. Pada beberapa orang, ini bahkan bisa mengurangi keinginan untuk makan gula secara berlebihan.

Article By Claudia Ramadhani

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close