Beranda » Kesehatan » Makan Cokelat Saat Sarapan Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Lho! – detikHealth

Makan Cokelat Saat Sarapan Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Lho! – detikHealth

by Azmi Naja
1 views
Makan Cokelat Saat Sarapan Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Lho! – detikHealth


Jakarta– Bagi sebagian besar orang, cokelat adalah surga. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan makan cokelat bisa mengurangistres, membuat hati bahagia, bahkan menormalkan tekanan darah.

Meski demikian, banyak yang akhirnya menghindari makan cokelat karena takut gendut. Padahal tahukah kamu bahwa makan cokelat mampu membantu menurunkan berat badan?

Studi dari Irish Just yang dikutip dari Boldsky menunjukkan makan makanan manis seperti kue cokelat, biskuit, atau camilan lainnya bisa membaru membakar kelebihanberat badan. Pagi hari dianggap waktu terbaik konsumsi junk meals karena saat itulah metabolisme tubuh mencapai puncaknya dan bisa membakar kalori lebih banyak dibandingkan waktu lainnya.

Baca Juga:  Obat Antiretroviral buat HIV/AIDS Sulit Didapat, Ini Kata Ahli - Tempo

Peneliti juga mengungkap makan kue cokelat sebagai bagian dari sarapan, setelah makan karbohidrat dan protein tentunya, dapat menekan ngidam makanan manis di sisa hari yang biasanya merupakan salah satu alasan utama untuk menambah berat badan.

Banyak dari mengidam makanan manis yang akhirnya akan makan permen atau camilan manis di siang atau malam hari yang mengarah ke penumpukan kalori ekstra dalam tubuh sehingga peluang membakar kalori ekstra itu semakin berkurang seiring berjalannya hari, karena tingkat metabolisme cenderung turun pada bagian akhir hari itu.

Baca Juga:  Rajin Makan Bawang Jenis Ini, Mampu Turunkan Risiko Kanker Payudara - Fimela.com

Manfaat lain dari memiliki kue cokelat untuk sarapan adalah bahwa ia dapat membantu mengaturhormonyang disebut ‘ghrelin’, yang bertanggung jawab untuk merangsang nafsu makan. Ini membantu dengan menekan rasa lapar di waktu makan lainnya.

Simak Video “Tahu Nggak Sih, Makna Weight-reduction arrangement Sesungguhnya Apa?
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

Baca Juga:  Duh..Terbiasa Makan Junk Food, Remaja Ini Jadi Buta dan Tuli - Kedaulatan Rakyat

Baca Selengkapnya>>>

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More