Teknologi

Main game online sering lemot? Mungkin ini sebabnya – Kontan

ILUSTRASI. Bermain PUBG

KONTAN.CO.ID – SINGAPURA.Potensi industrisport onlinetampaknya akan semakin tumbuh seiring perkembangan dunia teknologi yang kian masif. Demikian diungkapkanHead Digital Products and providers and Machine Stable EnergySchneider Electric, Chi Sen Delighted, di acara Life at the Edge di Sands Expo & Convention Center, Singapura, Kamis (19/9).
 
“Setelah expertiseplaystationmemudar, sekarangsport onlinemenjadi magnet baru bagi generasi muda saat ini,” ujar Chi Sen Delighted. 

- Advertisement -

Dilihat dari perspektifrecords heart, lanjut Chi, pertumbuhansport onlineyang sangat masif itu laksana pisau bermata dua, meskisport onlinepunya banyak kemudahan untuk dimainkan. 

Baca Juga:Akhirnya, sport Call of Duty versi mobile resmi meluncur 1 Oktober 2019

Baca Juga:  4 Dampak Sering Mengonsumsi Minuman Boba - JPNN.com

Bermodalkan telepon pintar dan jaringan web,sport onlinesudah bisa dinikmati oleh banyak orang. Namun, seiring bertambahnya penggunasport online, kemungkinansporttersebutdownjuga semakin besar. 

- Advertisement -

“Saat bermain terkadang ada momen di manasporttersebut macet, bahkan mati secara tiba-tiba. Inti dari permasalahan tersebut ada pada sistemcloudyang menaungi recordssport,” jelas Chi. 

Chi mengatakan,cloudmerupakan sistem komputasi tak terlihat yang berbasis seperti layaknya awan. Fungsi daricloudini untuk menyimpan dan mengolah records secarareal time. 

Memang,cloudmerupakan sistem terpadu dalam pengolahan records, tetapi sifatnya terbatas. “Clouddigunakan oleh banyakpersonsehingga bila digunakan secara bersamaan akan mengurangi kecepatan pembacaan records,” terang Chi. 

Baca Juga:  Huawei Band 4 Resmi Hadir di Indonesia - Kontan

Adapun solusi dari kendala tersebut, ungkapnya, adalah memanfaatkan sistem komputasiEdgedengan cara desentralisasiclouddan menyebar kapasitasnya. 

“Desentralisasi berarti tidak terpusat sehingga records yang dikelola oleh satuclouddengancloudlainnya tidak tabrakan. Penyimpanan dan pengelolaan recordssportpun menjadi lebih ringan. Alhasil,sportyang dimainkan akan terhindar dari masalahlaging,” jelasnya. 

Baca Juga:Dengan sejumlah fitur andalannya, Oppo A9 2020 dijual Rp 4 juta

Namun, Chi menambahkan, sistemEdgetak lepas dari tantangan lain berupa pemeliharaan records heart yang semakin tersebar. 

“Semakin banyakrecords heartyang digunakan, beban kerja teknisi teknologi informasi (IT) yangstandbyjuga semakin berat. Jangan sampai bila ada masalah di satu titik penyelesaiannya lama karena harus menunggu teknisi IT memperbaikinya,” imbuh Chi. 

Baca Juga:  Nonton TV Online, 3 Link Live Streaming Bhayangkara FC Vs Arema FC Live di Indosiar Jam 15:30 WIB - Tribun Jateng

Untuk itu, ujarnya, perlu bagi industri untuk menggunakan sistemrecords heartterpadu seperti yang dimiliki Schneider Electric dengan EcoStruxure-nya. 

Chi menuturkan, teknologi EcoStruxure mampu mengoptimalkan performa infrastruktur jaringan, memitigasi masalah sebelum terjadi, dan memungkinkan perangkat (tool) sesuai dengan ekosistemnya.(Alek Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Significant Sport On-line Sering Lemot? Mungkin Ini Sebabnya…

Sumber : Kompas.com
Editor: Tendi

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close