Beranda » Olahraga » Liverpool Nikmati Sedikit Pembayaran Utang Barcelona – Gilabola.com

Liverpool Nikmati Sedikit Pembayaran Utang Barcelona – Gilabola.com

by Jefri Kurniawan
Liverpool Nikmati Sedikit Pembayaran Utang Barcelona – Gilabola.com


Liverpool Hanya Nikmati Sedikit Pembayaran Utang Barcelona
Gilabola.com– Liverpool hanya akan terima 4,5 juta Poundsterling (80 miliar Rupiah) dari seluruh utang Barcelona yang sebesar 84 juta Pounds (sekitar 1,5 triliun Rupiah) terkait transfer Philippe Coutinho.

Raksasa Catalan itu gelontorkan dana 142 juta Pounds untuk datangkan bintang asal Brasil tersebut pada 2018 lalu, saat Blaugrana menunjuknya untuk jadi pengganti Andres Iniesta.

Dalam transfer itu, the Reds sudah menerima dana 105 juta Pounds (1,87 triliun Rupiah) di muka untuk penjualan Coutinho. Sisanya, sebesar 37 juta Pounds (659 miliar Rupiah) diputuskan untuk dibayarkan Barca dengan cara mencicil.

Baca Juga:  Liverpool Mungkin Turunkan Dua Tim Berbeda untuk Piala Liga Inggris dan Piala Dunia Antarklub - Bolasport.com

Sebagian besar uang tersebut sebenarnya telah dibayarkan ke Anfield, tapi akun keuangan Barcelona musim lalu menunjukkan mereka masih berutang 84 juta Pounds untuk pemain asal Brasil itu. Demikian diungkapkanDeem.

Dari jumlah itu, 24 juta Pounds (427 miliar Rupiah) jatuh tempo dalam waktu dekat, dan akan dibayarkan pada akhir musim ini. Sedangkan sisanya yang sebesar 60 juta Pounds (1,06 triliun Rupiah) dibayarkan pada tanggal yang tidak ditentukan di masa mendatang.

Sayangnya, setelah bergabung dengan raksasa Catalan penampilan mantan bintang Liverpool itu justru tak mengesankan di Camp Nou. Hingga akhirnya, ia dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim panas ini.

Baca Juga:  Wanda Nara Tiba di Paris, Icardi Selangkah Lagi Jadi Pemain PSG - Okezone

Terkait penjualannya ke Barca, Anfield juga hanya akan menerima 4,5 juta Pounds. Ini ​​karena biaya tersebut tampaknya akan dibayarkan kembali kepada pihak ketiga yang jadi pemberi pinjaman.

Sementara dalam catatan keuangan yang dirinci dalam laporan tahunan Barcelona musim 2018/19 menunjukkan, raksasa La Liga itu juga masih berutang kepada beberapa klub lain dengan total 260,7 juta Euro (4,1 triliun Rupiah).

Utang yang cukup mencengangkan itu terdiri dari biaya transfer yang belum dibayar, di mana pihak Liga Premier sebagai kreditor utama mereka.

Baca Juga:  'Liverpool Berisi Para Pemimpin dan Pemain Berkarakter, MU Tidak' - detikSport

Selain itu, Barca juga belum melunasi transfer Malcom dari Bordeaux, Arthur Melo dari Gremio,Arturo Vidaldari Bayern Munchen, Neto dari Valencia dan transfer Frenkie de Jong dari Ajax.

Sementara mereka masih berutang kepada Liverpool dan beberapa klub lain, Barca masih akan menerima pembayaran transfer dari Everton sebesar 26 juta Euro terkait pembelian trio Blaugrana: Yerry Mina (9,7 juta yang tidak dibayar), Lucas Digne (6,7 juta) dan André Gomes (9,6 juta). Sementara, Borussia Dortmund berutang 11,01 juta Euro untuk Paco Alcácer, dan Valencia belum membayar 13,9 juta untuk Jasper Cillessen.

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More