Olahraga

Liverpool Mesti Waspada, Man City Makin Rakus Cetak Gol – SINDOnews.com

loading…

MANCHESTER– Ancaman serius ditebarkan Manchester Metropolis pada Liverpool. Kehebatan Metropolis dalam mencetak gol didukung permainan ofensif yang mereka terapkan, bisa membuyarkan ambisi The Reds yang ingin jadi kampiun Liga Primer Inggris musim ini.

- Advertisement -

Reputasi The Voters sebagai tim produktif semakin mentereng seusai mengalahkan Everton 3-1, Sabtu (28/9). Tambahan tiga gol membuat pundi-pundi gol Metropolis menjadi 27 gol dalam tujuh pertandingan terakhir liga musim ini.

Hal itu merupakan jumlah gol terbanyak yang ditorehkan tim Liga Primer dalam tujuh pertandingan awal sejak Everton pada 1894/1895 (27 gol). Kemenangan di Goodison Park sekaligus membuat Metropolis kembali berjarak lima poin dengan Liverpool yang memuncaki klasemen sementara.

Baca Juga:  Wonderkid Barcelona Batal Bela Timnas Spanyol - Gilabola.com

Dominasi Metropolis terhadap Everton kian tak terbantahkan. Tercatat David Silva dkk menang delapan kali dalam 13 pertandingan Liga Primer terakhir. Kendati demikian, Pelatih Metropolis Pep Guardiola mengatakan timnya memerlukan perjuangan keras meraih tiga poin di Goodison Park yang dianggapnya sebagai tempat angker bagi tim lawan.

- Advertisement -

Apa yang dikatakan Guardiola mengacu pada perlawanan sengit Everton. Unggul melalui Gabriel Jesus (24), The Toffees menyamakan kedudukan melalui Dominic Calvert-Lewin (33) sebelum akhirnya Metropolis memastikan kemenangan berkat gol dari Riyad Mahrez (71) dan Raheem Sterling (84). “Goodison Park selalu sulit di stadion ini, tetapi kami memulai dengan sangat baik seperti biasa, dan kami menciptakan peluang dan mencetak gol. Tapi, kami menciptakan dari space luas di babak kedua dan memiliki kualitas Riyad Mahrez untuk gol itu,” kata Guardiola dilansir BBC.

Baca Juga:  Liverpool Tak Perlu Jauh-jauh Cari Pengganti Philippe Coutinho - Bolasport.com

Langkah positif Metropolis juga diikuti Chelsea. Tim berjuluk The Blues itu akhirnya meraih tiga poin pertama di kandang musim ini seusai mengalahkan Brighton & Hoves Albion, Sabtu (28/9), lewat sumbangan penalti Jorginho (50) dan Willian (76). Cesar Azpilicueta dkk juga sukses menorehkan spruce sheet pertamanya dalam 11 pertandingan sejak ditahan tanpa gol oleh Leicester pada musim lalu.

Baca Juga:  TERPOPULER: Rencana Hengkang Kevin van Kippersluis dari Persib Bandung, Busquets Tinggalkan Barcelona - Bolalob

Pelatih Frank Lampard menilai timnya terus menunjukkan perkembangan signifikan. Dia yakin jika lebih tajam, Chelsea akan semakin berbahaya. Lampard berharap peningkatan produktivitas membantu timnya saat menghadapi Lille OSC di fase grup Liga Champions, Kamis dini hari (3/10).

“Sebelum melawan Brighton, kami belum memiliki permainan 90 menit di mana kami mengendalikan permainan. Satu-satunya kekecewaan adalah kami tidak memiliki lebih banyak gol. Tetapi, kami menorehkan spruce sheet. Ini bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain,” katanya.
(Alimansyah)

(bbk)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close