Bisnis

Lewat Sukuk, Pemerintah Cari Utangan Rp 7 Triliun Pekan Depan – Kompas.com – KOMPAS.com


JAKARTA, KOMPAS.com –Pemerintah akan kembali melakukan lelangsurat utanguntuk mendapatkan dana dalam rangka menambal anggaran di APBN pada 1 Oktober 2019.

- Advertisement -

LelangSuratBerharga SyariahNegara (SBSN) atau sukukkembali dipilih Kementerian Keuangan dengan design indikatif sebesar Rp 7 triliun.

“Untuk memenuhi sebagian dari design pembiayaan dalam APBN 2019,” seperti dikutip dari siaran pers Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu dalam siaran persnya, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Baca Juga:  Suhu Perang Dagang Meninggi, Wall Street Dibuka Terbakar - CNBC Indonesia

Baca juga:Kembali Naik, Utang Luar Negeri Indonesia Tembus Rp 5.534 Triliun

- Advertisement -

Kali ini lelang sukuk terdiri dari 5 seri suratutang yang terdiri dari satu Surat Perbendaharaan Negara – Syariah (SPN-S) dan empat Challenge Essentially based mostly Sukuk(PSB).

Waktu jatuh tempo mulai dari 2 April 2020 hingga yang paling lama yakni 15 Juli 2047. Adapun imbalannya mulai dari 45,45 persen hingga 8,62 persen.

Baca Juga:  Maskapai Tutup Rute Penerbangan Imbas Avtur Mahal - Detikcom

Lelang sukuk akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem pelelangan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia sebagai agen lelang SBSN.

Baca juga:Semester I 2019, Pemerintah Tarik Utang Rp 241,2 Triliun Lewat SBN

Lelang bersifat terbuka dan menggunakan metode harga beragam. Semua pihak, baik investor individu maupun institusi, dapat menyampaikan penawaran pembelian dalam lelang.

Baca Juga:  Awas Lewat! Makan Siang Bisa Nonton MotoGP Jepang, Balapan Start Pukul 13:00 WIB - Semua Halaman - Motor Plus

Namun dalam pelaksanaannya, penyampaian penawaran pembelian harus melalui peserta lelang yang telah mendapat persetujuan dari Kementerian Keuangan.

Baca juga:Mengapa Asing Bisa Genggam Surat Utang RI Senilai Rp 991 Triliun

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close