Teknologi

Layanan Google untuk Huawei P30 Pro Ngadat, Ada Apa? – Cek Fakta Tempo


TEMPO.CO,Jakarta– Ini barangkali kabar buruk bagi Huawei dan penggemarnya. Sejumlah pemakaiHuawei P30 Educatedmenyatakan ponsel mereka tidak lolos SafetyNet, layanan Google yang memastikan apakah ponsel menjalankan perangkat lunak asli bersertifikat.

- Advertisement -

Gagal melewati SafetyNet berarti perangkat Anda tidak dapat menggunakan layanan Google seperti Google Pay, serta aplikasi lain seperti Netflix. 

Laman Android Authority, Jumat, 4 Oktober 2019, melaporkan, bahwa Huawei sudah mengetahui kendala ini. Huawei menyatakan masalah ini hanya dihadapi Huawei P30 Educated yang menjalankan perangkat lunak EMUI 10 beta.

Baca Juga:  Google siapkan Recorder untuk Pixel versi lawas - tek.id

Huawei juga mengklaim bahwa masalah tersebut tidak benar-benar mempengaruhi semua penguji beta, tetapi hanya sejumlah kecil dari mereka dan bahwa masalah tersebut tampaknya berada di pihak Google.

- Advertisement -

“Biasanya untuk pengujian beta, Google mengizinkan versi beta OS vendor pada mannequin tertentu untuk muncul dan berperilaku sebagai versi perangkat bersertifikasi bahkan jika versi perangkat kombinasi ini masih dalam proses sedang disertifikasi,” kata Huawei.

Baca Juga:  Resmi, Tablet Huawei Usung Kirin 980 & RAM 6GB - Selular.ID

“Setelah beberapa penyelidikan, kami mendapati bahwa versi global EMUI 10 beta kami yang dirilis pada P30 dan P30 Educated pada awal Agustus tidak muncul dan berlaku sebagai perangkat bersertifikasi lagi,” kata Huawei.

EMUI10 padaHuawei P30dan P30 Educated telah disertifikasi baru-baru ini dan versi tersertifikasi akan tersedia untuk pengguna global di masa depan. Google berjanji mengidentifikasi penyebab masalah ini  dan mencoba menyelesaikannya sesegera mungkin.  

Baca Juga:  6 Desember Diluncurkan Apple, Ini Bocoran Lengkap Harga Resmi Trio iPhone 11 di Indonesia - Warta Kota

ANDROIDAUTHORITY | GIZMOCHINA

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close