Olahraga

Lama Jadi Partner, Hendra Setiawan Bongkar Kelebihan Mohammad Ahsan – Indosport

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan tampil kompak saat berjuang bersama di lapangan. Shi Tang/Getty Photos.

INDOSPORT.COM– Hendra Setiawan sudah berduet dengan Mohammad Ahsan di sektor ganda putra sejak 2012 silam. Ada beberapa hal yang membuat pasangan berjuluk The Daddies itu semakin cocok seiring berjalannya waktu.

- Advertisement -

Sebelum berduet denganMohammad Ahsan, Hendra Setiawan berpasangan dengan Markis Kido. Sejumlah gelar juara sudah diraih Hendra dan Kido, salah satunya medali prestisius Olimpiade Beijing 2008.

Baca Juga:  Hong Kong Open 2019, Ahsan/Hendra Sempat Kewalahan Hadapi Li/Liu - Kompas.com - KOMPAS.com

Pada penghujung tahun 2012,Hendra Setiawanberpasangan dengan Mohammad Ahsan. Setelah beradaptasi selama beberapa bulan, pada 2013 mereka akhirnya meraih dua gelar, yakni Maybank Malaysia Initiate Dapper Sequence dan Djarum Indonesia Dapper Sequence Premier.

“Enggak terlalu susah buat beradaptasi dengan Ahsan, dulu kita sering latihan bareng dan pada waktu latihan jadi accomplice. Jadi istilahnya tinggal ngomongin dikit kita harus fundamental di mana, begitu udah dapet udah enak sih,” ujar Hendra kepada redaksi berita olahragaINDOSPORT.

- Advertisement -

Selain itu, Hendra Setiawan juga membeberkan kelebihan yang dimiliki oleh Mohammad Ahsan. Menurutnya, rekannya tersebut bisa bermain secara fleksibel di lapangan.

Baca Juga:  Italia Bikin Masalah Sendiri - detikSport

“Dia kuat, di belakang bisa di depan juga bisa. Jadi kalau dia di belakang saya ngaturnya jadi lebih enak,” sambungnya lagi.

Ketika performa Mohammad Ahsan sedang menurun, Hendra Setiawan juga tak ragu memberikan motivasi. Kini The Daddies berambisi bisa lolos kualifikasi agar dapat maju keOlimpiade Tokyo 2020.

“Olimpiade penting banget ya karena kan semua pemain juara di Olimpiade. Harapannya saya lolos dulu lah, setelah itu kalau kepilih baru ngomongin target,” ucap Hendra Setiawan.

Baca Juga:  Luar Biasa, Hendra/Ahsan Pastikan Indonesia Juara China Open - SINDOnews.com

Berbekal pengalaman di Olimpiade Beijing 2008, Hendra Setiawan berharap bisa lebih menjaga kontrol emosi seandainya nanti berkesempatan maju ke Olimpiade Tokyo 2020.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close