Kesehatan

Kulit Wajah Kering Saat Musim Dingin? Ini Solusinya – Solopos


Kulit wajah kering, bersisik, dan kemerahan seringkali terjadi saat musim dingin tiba. Jangan khawatir, guidelines kecantikan kali ini tentang cara mengatasi kulit wajah kering selama musim dingin.

- Advertisement -

Kamis, 6 Desember 2018 | 22: 10 WIB

1 menit baca

- Advertisement -


Ilustrasi memakai pelembap (Boldsky)

Solopos.com, SOLO –Kulit wajah kering, bersisik, dan kemerahan seringkali terjadi saat musim dingin tiba. Kondisi itu terjadi karena berkurangnya kadar air di dalam kulit. Bercak merah yang muncul merupakan akibat dari peradangan kulit.

Baca Juga:  Kulit Baru Inter Milan: Menendang Icardi, Merangkul Lukaku dan Alexis Sanchez - Mojok

Jika Anda termasuk pemilik -dan-lemon-bikin-kulit-bercahaya-simak-tipsnya”>kulit wajah sensitif, kemungkinan terjadinya masalah tersebut sangat tinggi. Jadi, Anda harus melakukan perawatan kulit dengan benar jika tidak ingin mengalami masalah tersebut. DilansirBoldsky,Kamis (6/12/2018), inilah beberapa cara untuk mengatasi kulit kering selama musim dingin:

Pakai pelembap

Cara pertama untuk mengatasi -anda-kenapa-kulit-yang-digigit-nyamuk-bentol”>kulit kering selama musim dingin atau hujan adalah memakai pelembap. Pakai pelembap yang tepat agar kulit wajah tidak teriritasi. Pakai pelembap dua kali sehari untuk melindungi kulit.

Rajin membersihkan kulit

Membersihkan kulit wajib dilakukan selama musim dingin. Jangan sampai Anda lupa membersihkan kulit wajah karena akan memperburuk kondisinya. Namun, jangan pernah menggosok kulit terlalu keras karena bakal membuatnya semakin bersisik.

Pakai Tabir surya

Melindungi -digaruk-begini-cara-mengatasi-gigitan-nyamuk”>kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet juga sangat penting dilakukan. Membiarkan kulit terpapar sinar matahari jelas sangat berbahaya. Jadi, pakailah tabir surya untuk melindungi kulit setiap kali hendak pergi keluar rumah.

Jaga pola weight reduction program

Pola weight reduction program juga sangat mempengaruhi kondisi kulit wajah. Jadi, Anda harus menjalankan pola weight reduction program yang sehat agar tidak memengaruhi kondisi kulit. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya anti-oksidan seperti wortel, buah beri, serta buah bit, dapat membantu memperbaiki kondisi kulit.

Sumber

Baca Juga:  Melewatkan Sarapan Sebelum Berolahraga Bisa Menurunkan Berat Badan, Benarkah? - Fimela.com
Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close