Olahraga

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Bungkam Rumania 5-0 – detikSport


MadridSpanyolmengakhiriKualifikasi Piala Eropa 2020dengan kemenangan besar. Menjamu Rumania, Spanyol membukukan kemenangan dengan skor 5-0.

- Advertisement -

Spanyol menjamu Rumania di matchday ke-10 Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam pertandingan yang digelar di Wanda Metropolitano pada Selasa (19/11/2019) dini hari WIB itu, Spanyol sudah unggul 4-0 di babak pertama

Keunggulan Spanyol dibuka oleh Fabian Ruiz pada menit kedelapan. Dia memanfaatkan bola muntah dari tendangan Santi Cazorla yang ditepis oleh Ciprian Tatarusanu.

Spanyol menggandakan skor pada menit ke-33. Umpan silang Cazorla dituntaskan oleh Gerard Moreno dengan sundulan.

- Advertisement -
Sepuluh menit berselang, Spanyol menambah gol. Gerard Moreno sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan ke arah tiang jauh setelah mendapat bola dari Jose Gaya.

Baca Juga:  Prediksi Susunan Pemain Persela Lamongan vs Persebaya Surabaya Liga 1 2019, Adu Tajam Alex-David - Tribunnews

Spanyol makin membenamkan Rumania di bother time babak pertama. Adrian Rus mencetak gol bunuh diri setelah tidak sengaja membelokkan bola umpan silang Gerard ke dalam gawang sendiri.

Unggul empat gol, Spanyol sedikit mengendur di paruh kedua. Sementara itu, upaya Rumania untuk menyerang kerap dipatahkan oleh Spanyol.

Spanyol akhirnya mencetak gol kelima pada laga ini di masa bother time. Mikel Oyarzabal menguasai bola di depan kotak penalti Rumania, menggocek Nedelcearu, dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Baca Juga:  Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 - Begini Nasib Malaysia di Grup Sebelah - Bolasport.com

Dengan hasil ini, Spanyol menutup Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan mengumpulkan 26 poin dari 10 pertandingan. Sementara itu, Rumania finis di peringkat keempat dengan 14 poin. Mereka masih berpeluang lolos ke putaran final lewat play-off.

Susunan Pemain

Spanyol: Kepa Arrizabalaga; Daniel Carvajal, Sergio Ramos (Albiol 63′), Inigo Martinez, Jose Gaya; Fabian Ruiz, Sergio Busquets, Saul Niguez; Gerard Moreno (Oyarzabal 57′), Alvaro Morata, Santi Cazorla (Alcacer 68′)

Baca Juga:  Rivalitas Pelatih UEA Vs Timnas Indonesia: Finalis Piala Dunia Kontra Semifinalis Piala AFF - Bola.com

Rumania: Ciprian Tatarusanu; Romario Benzar, Adrian Rus, Ionut Nedelcearu, Alin Tosca; Razvan Marin (Cicaldau 65′), Tudor Baluta; Ianis Hagi (Nistor 73′), Nicolae Stanciu, Florinel Coman (Mitrata 57′); George Puscas

Simak Video “Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)

Baca Selengkapnya>>>

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close