Olahraga

Komdis PSSI Berikan Teguran Keras pada Gubernur Kalimantan Tengah – Bolalob


Komisi Disiplin PSSI memberikan teguran keras kepada Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran yang melakukan aksi tak terpuji saat menonton pertandingan antara Kalteng Putra melawan Persib Bandung pada pekan ke-26 Liga 1 2019di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (1/11).

Saat itu, dia melempar botol minuman ke arah lapangan karena kecewa dengan kepemimpinan wasit.

Loading...
Baca Juga:  Rekap Final Macau Open 2019: China dan Thailand Juara Umum - Indosport

Komdis PSSI menilai Sugianto Sabran melanggar pasal 55 junto pasal 8, junto pasal 12 Kode Disiplin PSSI dengan sanksi teguran keras. Apabila terjadi pengulangan terhadap pelanggaran maka hukumannya akan lebih berat.

Selain sanksi individu, Komdis PSSI juga menjatuhkan hukuman kepada klub Kalteng Putra dan Panpel berupa denda Rp 50 juta dan Rp 20 juta.

Pemain Kalteng Putra, Patrich Steve Wanggai juga dihukum larangan bermain sebanyak dua pertandingan dan denda Rp 10 juta. Wanggai dengan sengaja menendang pemain lawan pada laga melawan Persib Bandung.

Baca Juga:  Beckham Putra Siap Menjawab Kritikan Fakhri Husaini - Bola.com

Aksi sang Gubernur tersebut dilakukan karena kecewa dengan keputusan wasit Abdul Rahman Salasa yang memberikan kartu merah untuk pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai. Tak sampai di situ, Sugianto juga memarahi Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul Siregar karena memberikan teguran kepadanya setelah melempar botol.

Sumber

Tags
Loading...

Related Articles

Back to top button
Close