Olahraga

Kok Bisa Kompleks GBK Jadi Arena Balap Mobil? – detikSport


Jakarta– Direktur Pusat Pengelolaan KomplekGelora Bung Karno(PPKGBK),Winarto, memastikan balap mobil di kawasan GBK telah mendapatkan izin. Kok bisa?

- Advertisement -

Balap mobil di Kompleks GBK pada Kamis (19/9/2019) bikin heboh. Warganet memprotes kegiatan itu karena menilai tak sesuai dengan visi misi yang dicanangkan oleh pengelola.

Komunitas lari Indorunners meminta agar PPKGBK selektif dalam menentukan kegiatan di web page tersebut. mereka berharap tak ada tambahan asap kendaraan lagi di web page tersebut.

Winarto memastikan ajang balap mobil di Kompleks GBK itu telah mendapatkan izin dari pengelola. Ajang itu sebatas uji coba.

- Advertisement -

“Jadi, itu baru uji coba, ngetes. GBK ini berupaya menampung berbagai kegiatan masyarakat, olahraga dan bukan olahraga supaya bisa menggunakan tempat itu. Agar mereka bisa berbagi ruang, tempat, dan waktu agar satu sama lain enggak saling mengganggu semaksimal mungkin. Perlu pendewasaan untuk berbagi ruang dan waktu. ,” kata Winarto yang dihubungidetikSport, Sabtu (21/9/2019).

Baca Juga:  Prediksi: Brighton vs Tottenham Hotspur - Football5star

“Otomotif itu sudah tampil di GBK, di Parkir Timur pada waktu lalu, dan kenapa sekarang enggak bisa? Kami menimbang di ring road Stadion Utama itu jam 05.00 hingga pukul 10.00 ramai, namun setelah jam 10.00 sepi sekali, tidak ada orang yang berkegiatan di sana, baru kemudian ramai lagi pukul 16.00 sampai 22.00,” dia menjelaskan.

Baca Juga:  Klopp Tak Mau Berpikir soal Pecahkan Rekor Chelsea dan Man City - Kompas.com - KOMPAS.com

“Di luar jam itu sepi dan balapan itu dilakukan di jam sepi itu. Yang sedang balapan itu ngetes mobil sampai kecepatan berapa untuk melewatinya,” ujar Winarto.

Salah satu ajang balap mobil yang sudah mengumumkan menggelar balapan di Kompelks GBK adalah GBK Speed! Time Attack Order. Dalam pengumumannya, ajang yang menjadi hajatan Orange Racing Committee itu dilangsungkan 4-6 Oktober 2019.

Winarto bilang telah mengeluarkan izin dan memastikan panpel menyelesaikan urusan sewa lahan untuk menggelar acara itu. Kendati telah memberikan izin kepada panitia pelaksana balap mobil tersebut, Winarto tak akan mengabaikan saran masyarakat.

Baca Juga:  Jokowi Tiba di Kompleks Parlemen untuk Pelantikan Presiden 2019-2024 - Detiknews

“Sewa sudah, tapi masih ada waktu untuk mencari ingredient. Ini bukan ajang rutin. Kami akan menjajagi kemungkinan lain setelah mendengarkan saran IMI dan masyarakat. Bagaimanapun, GBK adalah tempat untuk berbagi kegiatan,” kata Winarto.

Simak Video “GBK ‘Memerah’ Jelang Indonesia Vs Malaysia
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close