Beranda » Bisnis » Keuntungan Buat Indonesia kalau Beralih ke Kendaraan Listrik – Detikcom

Keuntungan Buat Indonesia kalau Beralih ke Kendaraan Listrik – Detikcom

by Ulpatul
Keuntungan Buat Indonesia kalau Beralih ke Kendaraan Listrik – Detikcom


Jakarta– Kepala Staf Khusus Kepresidenan Moeldoko mengungkap beberapa keuntungan yang dimilikikendaraan listrikketimbang menggunakan mobil berbasis konvensional. Hal pertama yang ia sampaikan adalah bisa mengurangi ketergantungan dari impor bahan bakar.

“Kebutuhan energi kita untuk kebutuhan energi security, kita impor kurang lebih 400 sampai 600 ribu barel setiap hari. Cukup besar, kebutuhan dolar Amerika untuk impor itu,” kata dia saat memberikan sambutan dalam acaraIndonesia Electrical Motor Point to(IEMS) 2019, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Baca Juga:  Kemenperin bangun Pusat Inovasi Digital Industri - Uzone

Lebih lanjut ia mengatakan sejatinya mobil listrik merupakan salah satu alternatif solusi untuk mengurangi emisi gas buang atau polusi yang dikeluarkan dari kendaraan bermotor.

“Kita harus memikirkan anak cucu kita terhindari dari sebuah lingkungan yang semakin hari semakin tidak sehat karena cakupan emisi yang beredar cukup luar biasa. Maka udara harus dibersihkan, melalui mobil listrik khususnya,” ujar Moeldoko.

Moeldoko juga menyebut pasar otomotif di Indonesia cukup besar, oleh karena itu ia berharap Indonesia bisa membuat kendaraan listrik sendiri.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-16 Berpesta 8 Gol Tanpa Balas ke Gawang Brunei - Bola.com

“Kita harus membangun kapasitas nasional kita Indonesia ini per 1.000 orang itu ada yang membeli mobil 87 unit mobil. Itu sebuah pasar yang luar biasa, masa kita impor melulu. Kita bisa, kita harus membangun kapasitas nasional, kita memberi kemandirian untuk bisa memproduksi sendiri,” tutur Moeldoko.

Terakhir Moeldoko mengatakan dengan hadirnya kendaraan listrik turut menyumbang perbaikan pada Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Baca Juga:  Tahun Ini, Startup China Ini Mantap Luncurkan Taksi Tanpa Pengemudi, Indonesia Kapan? Oleh Warta Ekonomi Online - Investing.com Indonesia

“PLN, kita semua harus menyehatkan PLN kita. PLN kita pada jam 11 malam sampai 5 pagi, itu pada posisi turun utility-nya, dengan adanya mobil listrik, maka pada jam-jam itulah semuanya akan rate, maka PLN akan mendapatkan keutungan lebih baik ke depannya,” kata Moeldoko.

Simak Video “Budi Karya Hingga Luhut Konvoi Motor Listrik
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)

Sumber

Artikel Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More