Kesehatan

Ketahuilah Ini 10 Manfaat Kunyit Untuk Wajah (2-habis) – ISlampos


MERAWAT kesehatan wajah adalah sebuah hal yang tidak bisa ditawar bagi setiap wanita. Kecantikan dan kesehatan kulit wajah menjadi hal penting bagi semua orang, terutama perempuan. Segala hal dilakukan agar wajah tetap mulus terawat. Untuk menjaga kecantikan, apapun akan dilakukan, mulai dari menjaga pola makan, berolahraga teratur, dan maskeran. Berbicara masker, Anda bisa mendapatkan manfaat masker kunyit yang baik untuk wajah. 

- Advertisement -

Tanaman rempah yang satu ini memiliki segudang manfaat untuk wajah. Untuk merawat wajah, Anda bisa menggunakan bahan alami ini sebagai masker. Jika Anda termasuk salah satu orang yang tak punya waktu luang serta enggan mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan, Anda tak perlu khawatir, gunakan saja  masker kunyit yang cukup murah. Perlu Anda ketahui, manfaat kunyit untuk wajah ternyata banyak. Masker kunyit adalah salah satu cara perawatan wajah yang telah dilakukan sejak zaman dahulu. Nah, berikut ini 10 macam manfaat masker kunyit, di antaranya,

Baca Juga:  3 Cara Gampang Kupas Kulit Tomat, Gak Pakai RIbet - VIVA - VIVA.co.id

BACA JUGA: 8 Manfaat Zaitun yang Harus Anda Tahu

1Mengangkat sel kulit mati

Tak hanya produk kosmetik saja yang bisa mengangkat sel kulit mati, tapi manfaat masker kunyit juga sama ampuhnya. Hal ini telah terbukti dari zaman dulu. Sebab, selain bisa mengangkat sel kulit mati, kunyit pun tidak akan meninggalkan bekas yang berarti pada wajah, alias aman digunakan tanpa risiko.

- Advertisement -

2Mengatasi hirsutisme

Hirsutisme adalah kondisi di mana rambut wajah berlebihan – dan itu adalah hasil dari ketidakseimbangan hormon. Manfaat kunyit untuk wajah dapat membantu menghilangkan rambut wajah. Bahkan mengonsumsi kunyit dapat mengobati ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan hirsutisme.

3Menyamarkan kantung mata hitam

Jika Anda rentan mengalami kantung mata yang mengitam atau mata panda, Anda tahu betapa sulitnya mencari cara mengatasinya. Meskipun ada banyak produk di pasar yang mengklaim dapat mengurangi munculnya mata panda, namun kini Anda tak perlu khawatir karena manfaat kunyit untuk wajah bisa mengatasi keluhan terebut.

Baca Juga:  Perangi AIDS, Begini Target Pemkab Sinjai – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel - Bonepos.com - Informasi Berita Terkini Sulsel

BACA JUGA: Ini 11 Manfaat Cabai Hijau Untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Kunyit terbukti sebagai agen anti-inflamasi dan pencerah kulit, jadi sangat cocok untuk mengurangi kekhawatiran semacam ini. Kunyit juga merangsang sirkulasi, yang dapat membantu mengurangi bengkak dan kehitaman di bawah mata yang disebabkan oleh sirkulasi yang buruk.

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari
Berdasarkan penelitian yang dipresentasikan di American Academy of Dermatology (AAD), menunjukkan bahwa krim pelembap yang mengandung kunyit memiliki kemampuan untuk memperbaiki garis-garis halus dan bintik-bintik cokelat pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Baca Juga:  Manfaat Sereh, Ini 7 Khasiat Baik untuk Tubuh - detikHealth

BACA JUGA: 7 Manfaat Luar Biasa dari Kopi untuk Wajah

Kunyit juga membantu mencegah hilangnya elastisitas kulit karena paparan UVB jangka panjang. Sebaiknya menerapkan kunyit secara topikal atau mengonsumsinya untuk mendapatkan manfaat kunyit untuk wajah.

Cara membuatnya, campurkan setengah sendok teh bubuk kunyit dengan satu sendok makan madu hingga menjadi pasta. Oleskan ke wajah, biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

4Mengatasi kulit kering

Kunyit bisa sangat melembapkan dan merevitalisasi kulit sambil mengurangi gejala kulit kering. Manfaat kunyit untuk wajah secara alami mempercepat proses menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit sehat dan lembut, dan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan lebih lanjut. []

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close