Kesehatan

Keracunan Merkuri dari Krim Anti-Penuaan, Wanita Ini Koma Berminggu-minggu! – Suara.com


Suara.com –Seorang wanita telah dilarikan ke rumah sakit dan jatuh dalam kondisi semi-komaatau koma ringan setelah menggunakan krim anti-penuaan.

- Advertisement -

Petugas medis di Sacramento County, California, mengatakan wanita yang tidak disebutkan identitasnya itu membeli krim yang dengan merek Pond’s melalui jaringan yang mengimpor barang dari Meksiko.

Mereka mengungkapkan, produk anti-penuaan tersebut ternyata sudah diberi tambahanmerkurioleh pihak ketiga setelah dibeli, bukan oleh Pond’s sendiri.

Baca Juga:  Tanpa Disadari, 10 Hal di Sekitar Kita Ini Bisa Memicu Kanker - IDN Times

Merkuri memang dapat mengurangi hal-hal seperti bintik-bintik penuaan, tetapi memiliki risiko kesehatan.

- Advertisement -

Putranya mengatakan, dokter telah menemukan kadar merkuri yang sangat tinggi dalam krim ketika mereka menguji kosmetiknya untuk mencoba dan menentukan penyebabkeracunan.

Menurut afiliasi mediaKCRA, darahnya memiliki 2.630 mikrogram merkuri per liter, yang mana 526 kali di atas batas aman lima mikrogram per liter.

Tanda-tanda keracunan jenis ini termasuk kehilangan ingatan, depresi, sakit kepala, tremor, dan penurunan berat badan, kata pihak medis.

Baca Juga:  7 Makanan Sehat Untuk Cegah Kanker Payudara - HerWorld
Ilustrasi koma (Pixabay/Parentingupstream)
Ilustrasi koma (Pixabay/Parentingupstream)

Ini juga dapat menyebabkan kulit mengelupas, penyakit gusi, dan tekanan darah tinggi pada anak-anak.

Dokter yang menanganinya pun mengklaim kasus ini sebagai kasus keracunan merkuri pertama di Amerika Serikat akibat pemakaian krim kulit.

KCRA juga melaporkan wanita tersebut sudah tidak sadarkan diri selama berminggu-minggu. Sedangkan dirinya pertama kali masuk ke rumah sakit pada Juli lalu.

Saat pertama kali tiba di rumah sakit wanita tersebut berbicara cadel dan mengalami kesulitan berjalan.

Baca Juga:  Jangan Terlalu Sering Makan Mi, Ini Alasannya - 1Health

Sayangnya, semakin ke sini kesehatannya justru makin memburuk.

Berkaca dari kasus ini, Olivia Kasirye, Petugas Kesehatan Masyarakat Kota Sacramento, mendesak masyarakat untuk tidak menggunakan krim kulit serupa yang diimpor dari Meksiko atas risiko kontaminasi, dan mengungkapkan bahwa methylmercury sangat berbahaya bagi orang dewasa dan anak-anak.

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close