Olahraga

Kalem Saja Adrian, Ada Van Dijk di Depanmu – detikSport


IstanbulPiala Huge Eropaadalah laga besar perdanaAdrian San MigueldiLiverpool. Kiper asal Spanyol itu diminta rileks saja karena The Reds punyaVirgil van Dijk.

Adrian sejatinya didatangkan Liverpool cuma untuk jadi pelapisAlisson Becker. Tapi, debut untuk Adrian datang lebih cepat dari yang diperkirakan olehnya dan juga seluruh skuat Merseyside itu.

Loading...

Itu terjadi setelah Alisson mendapat cedera betis di laga perdana Liga Inggris kontra Norwich Metropolis dan Adrian masuk di menit ke-39. Beberapa hari setelahnya, Alisson divonis harus istirahat beberapa pekan karena cederanya itu.

Baca Juga:  LIGA INGGRIS -Juergen Klopp Khawatir Jadwal Padat Liverpool, Mohamed Salah &Andrew; Robertson Cedera - Tribun Medan

Jadilah Adrian naik pangkat sementara jadi kiper utama Liverpool setidaknya hingga Alisson pulih total. Setelah debut akhir pekan kemarin, Adrian akan menghadapi laga besar pertamanya sebagai pemain Liverpool di ajang Piala Huge Eropa, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB nanti.

Liverpool akan coba merebut trofi itu dengan mengalahkanChelseademi melengkapi raihanLiga Championsmusim lalu. Tugas berat sudah pasti akan dihadapi Adrian karena dia harus punya komunikasi yang baik dengan lini belakang Liverpool.

Baca Juga:  Berita Transfer - Pilih Real Madrid, Manchester United Atau Juventus? Ini Jawaban Erling Braut Haaland - Goal.com

Terkait hal itu, Van Dijk yakin Adrian takkan kesulitan dan dirinya serta bek-bek lain siap membantu untuk mengamankan gawangnya. Van Dijk tentu paling diharapkan bisa membantu kerja Adrian mengingat dia adalah kunci di balik kukuhnya pertahanan tim musim lalu.

“Adrian baru dua pekan berada di sini. Kami sudah berlatih setiap hari,” ujar Van Dijk seperti dikutipSportskeeda.

“Tentu saja bagus untuknya bisa langsung bermain. Memang bukan situasi yang Anda harapkan, ketika Anda harus menggantikan Alisson yang cedera,” sambungnya.

Baca Juga:  Pemkot Surabaya dan Bonek akan Bersih-bersih dan Cat Stadion GBT - Detiknews

“Tapi cukup berpengalaman untuk indispensable di sana dan memperlihatkan kualitasnya karena dia memang bagus kok. Dia sudah lama bermain di Premier League dan kami sudah lihat betapa bagusnya dia di sesi latihan.”

“Dia butuh dukungan kami – kami bisa melakukannya bersama-sama, kami bertahan bersama-sama. Kami butuh dia di sana, dia pun demikian. Dia pasti akan tampil bagus.”

Kalem Saja Adrian, Ada Van Dijk di Depanmu

Simak Video “Liverpool Atasi Tottenham, Van Dijk Cedera?
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)

Sumber

Tags
Loading...

Related Articles

Back to top button
Close