Olahraga

Kalah 1-2 Kontra Bandung United, PSGC Ciamis Pulang Gigit Jari – ayobandung.com


SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM–PSGC Ciamis harus gigit jari dalam lanjutan kompetisi Liga 2019 kontra Bandung United. Pasalnya PSGC harus mengakui kekalahannya usai Bandung United berhasil mengantongi tiga poin di kandang dengan torehan skor akhir 1-2.

- Advertisement -

Pelatih PSGC Ciamis, Andri Wijaya menyampaikan sedianya permainan kedua kesebelasan berjalan seimbang. Kedua tim pun saling jual beli serangan. Hanya, Andri mengaku anak asuhnya lebih dulu kehilangan konsentrasi hingga akhirnya kebobolan dua gol dari dua penggawa anyar Bandung United, Puja Abdillah di menit 56 dan Muchlis Hadi di menit 78.

AYO BACA :PSGC Ciamis Siap Curi 3 Poin di Kandang Bandung United

Alhamdulillah pertandingan berjalan lancar dan menarik. Alhamdulillah pemain kami bisa menjalankan segala intruksi dan saya apresiasi perjuangan mereka. Dan pertandingan saya akui sportif, ada menang ada kalah, saya tidak mau menyalahkan siapa yang salah yang benar tapi kami akui memang kami kalah, dan goal kami untuk pulang membawa tiga poin tidak tercapai tapi saya apresiasi pemain-pemain saya, ungkap Andri dalam jumpa pers usai laga di Stadion Siliwagi, Kamis (29/8/2019) petang.

- Advertisement -

Sementara itu, Andri mengakui, permainan menyerang anak asuhnya berubah setelah laga berlangsung selama 30 menit. Menurut Andri anak asuhnya kehilangan konsentrasi usai serangan cepat Bandung United saat mencoba melesakkan gol perdananya di menit 56. 

Baca Juga:  BJ Habibie Berpulang, Indra Sjafri: Terima Kasih Nasihatnya, Bapak Bangsa - detikSport

AYO BACA :Dapat 4 Amunisi dari Persib, Bandung United Usung Poin Penuh Kontra PSGC

Untuk evaluasi kami ubah, kami bisa menyerang di menit awal yang saya catat 30 menit kami menyerang, konsentrasi kami hilang ketika ada bola counter ke kami dan faktor konsentrasi dan kelengahan saya akui adalah kelengahan tim, anak-anak kami yang menyebabkan kelengahan tersebut hingga tercipta gol, lanjutnya.

Baca Juga:  Bali United Vs Borneo FC: Serdadu Tridatu Kalahkan Pesut Etam 2-1 - detikSport

Sama halnya dengan proses gol kedua, Andri menilai anak asuhnya kehilangan fokus hingga mampu kebobolan untuk kedua kalinya. Namun Andri tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya lantaran mampu bangkit dan memperpendek jarak dengan menciptakan gol balasan di menit 88. 

Dan gol kedua tercipta karena salah pengertian antara pemain belakang dengan penjaga gawang. Kalau saya akui secara keseluruhan anak-anak bisa memainkan staretegi yang bisa diinginkan oleh pelatih, katanya.

Disinggung dua gol Bandung United yang ciptakan oleh dua penggawa anyarnya, Andir tak ingin melebih-lebihkan. Pasalnya menurut Andri, kemenangan seorang tim sedikit banyak memang dipengaruhi kesiapan tim, salah satunya konsentrsi. Karena itu, Andri menilai kekalahan ini murni ketidakberunungan timnya sendiri dalam mengakut konsentrasi dan ketenangan di lapangan.

Baca Juga:  Diminta Keluar dari Persija oleh The Jakmania, Ini Kata Julio Banuelos - Bolasport.com - Bolasport.com

Kalau pengawalan kami yang kami sampaikan  kemarin semua tim punya peluang, tergantung siapa yang siap, dan siapa yang konsentrasi dia yang menang. Siapa yang lengah dia yang kalah, itu saja. Tapi ya itu konsekuensinya karena pemain-pemain kami baru (sembilan pemain) jadi dan ada keuntungan dan ketidakberuntungan ketika kami memainkan pemain-pemain baru di hadapkan dengan kompetisi yang harus segela diselesaikan, ujarnya.

AYO BACA :Hadapi PSGC, Persib Akan Sedikit Serius

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close