Bisnis

Jokowi Naik Pickup Esemka yang Mirip Changan Star Truck – OTONIAGA | Media Otomotif Kendaraan Komersial



BOYOLALI – Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik mobil PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali, pada hari ini (6/9).

- Advertisement -

Menurut Joko Widodo mobil Esemka merupakan imprint dan prinsipal Indonesia yang sudah dirintis kurang lebih 10 tahun lalu oleh para teknisi, oleh anak-anak SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).

Kendaraan pickup yang dicoba oleh Jokowi adalah Esemka Bima bermesin 1.243cc 4-silinder DOHC bertenaga 72 kW dan bertorsi 119 Nm. Harga Esemka Bima Rp 95 juta off-the-boulevard. Dari desainnya, secara sepintas mirip denganChangan Smartly-known particular person Truck dari China.

Baca Juga:  Jokowi Diam Ditanya Perppu KPK, Bamsoet dan Basarah "Pasang Badan" - Kompas.com - KOMPAS.com
Changan Star Truck
Changan Smartly-known particular person Truck

“Tadi tanya ke manajemen harganya berapa, pak? Rp95 juta off-the-boulevard, ya murah. Feeling saya laku keras. Kualitasnya cukup baik. Kalau ada kurang-kurang sedikit, maklum karena  produksi pertama. Tapi secara umum, sudah sangat bagus untuk sebuah produksi pertama, baik dari sisi desain, nyetirnya juga enak,” kata Jokowi.

- Advertisement -

Sementara Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan peresmian pabrik Esemka senantiasa memberikan efek berganda bagi perekonomian, seperti membuka lapangan kerja baru.

Baca Juga:  Kijang Innova Banting Setir Saat Nyalip, Truk Trailer Kaget, Melintang di By Pass Krian - Otomotifnet

“Pada tahap awal akan menyerap 300 tenaga kerja untuk satu shift. Kalau kapasitasnya nanti bertambah, tentu bertambah juga jumlah tenaga kerjanya. Ini untuk tenaga kerja lokal,” ungkapnya. [Itn]

Sumber

Looks like you have blocked notifications!
- Advertisement -
Tags
- Advertisement -
Back to top button
Close